Daerah

Puluhan Rumah di Desa Citepuseun Rusak Terdampak Gempa Magnitudo 6,7 

×

Puluhan Rumah di Desa Citepuseun Rusak Terdampak Gempa Magnitudo 6,7 

Sebarkan artikel ini

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Puluhan rumah di Desa Citepuseun, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, dikabarkan rusak terdampak gempa berkekuatan magnitudo 6,7 skala richter, yang terjadi pada Jumat (14/01/2022), sekita pukul 16.05 WIB, kemarin.

Andi Suandi, Kepala Desa Citepuseun, menuturkan, sekitar 26 rumah rusak dengan kondisi rusak berat berjumlah 3 rumah dan rusak ringan berjumlah 23 rumah dan berlokasi di beberapa wilayah RT.

Click Here

“Selain itu, ada 1 orang terluka, kami sudah menginformasikan kepada pihak terkait dan kami juga langsung membuat berita acara bencana alam atau sosial, agar korban segera ditindaklanjuti dan hari ini rencananya mau langsung ditindaklanjuti,” kata Andi, saat dikonfirmasi melalui komunikasi WhatsApp pribadinya, Sabtu (15/01/2022).

Atas kejadian ini, Andi mengimbau kepada seluruh warga agar meningkatkan kewaspadaan serta untuk sama sama saling membantu warga yang terkena musibah.

“Sebagaimana kita ketahui, gempa yang berpusat di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang ini terus terjadi gempa susulan. Untuk itu warga harus terus berhati-hati tapi tetap tenang dan jangan panik,” imbaunya.

Untuk para korban, kata Andi, semoga diberikan kesabaran karena semua ini adalah ujian, “Kami dari pemerintahan Desa Citepuseun akan senantiasa hadir untuk warga, semoga kejadian ini tidak terulang kembali, Aamiin,” pungkasnya.

(Usep).

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d