oleh

Komisi II DPRD Babel Kontrol Bantuan Bibit dan Pupuk agar Tepat Sasaran

Sekilasindonesia.id, KELAPA – Guna memastikan bantuan bibit lada dan pupuk yang diberikan dapat tepat sasaran, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bangka Belitung menyambangi kelompok tani di Desa Terentang, Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat.

Komisi II DPRD Babel yang dikomandoi Adet Mastur, SH, MH, beserta anggota komisi II antara lain, Heryawandi, Ariyanto, Mansah, Mulyadi, Arbiyanto, Edi Junaidi Foe dan Warkamni. Langsung bergerak menggali informasi mulai dari perangkat pemerintah Desa setempat hingga bertemu langsung dengan Suadi ketua kelompok tani (Poktan) pinang jaya, di kediamannya di desa terentang kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (15/01/2022).

Ketua Komisi II DPRD Babel, Adet mastur, SH, MH, mengatakan, kedatangan komisi II untuk memastikan bantuan pupuk dan bibit lada yang diberikan telah diterima dan tepat sasaran.

Sebelum menyambangi ketua kelompok tani (Poktan) pinang jaya, komisi II memastikan kebenaran tersebut ke pemerintah Desa setempat.

“Jadi pupuk yang datang itu yaitu pupuk organik, microreza dan trichoderma. Ada tiga jenis pupuk yang telah sampai dan diterima kelompok tani ini”, terangnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, bahwa Kelompok tani (Poktan) pinang jaya yang beranggotakan 23 orang tersebut, telah menerima sebanyak 14400 bibit lada pada tahun 2020 dan 5300 kg pupuk organik, microreza dan trichoderma.

“Jadi intinya bantuan tersebut telah datang semua dan telah dibagi ke masing-masing anggota kelompok”, jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Suadi ketua kelompok tani (Poktan) pinang jaya, menyampaikan apresiasi dan perhatian dari komisi II DPRD Babel terhadap kelompok tani.

“Terima kasih banyak atas perhatian bapak-bapak komisi II atas kehadirannya ke sini”, ungkapnya.

Bibit lada dan bantuan pupuk yang diberikan ke kelompok tani pinang jaya yang beranggotakan 23 orang tersebut dikelola diatas lahan sekitar 6 hektar.