Lampung Timur

Dandim 0429/Lamtim: Vaksinasi dan Prokes Harus Dioptimalkan Cegah Varian Baru Covid-19

×

Dandim 0429/Lamtim: Vaksinasi dan Prokes Harus Dioptimalkan Cegah Varian Baru Covid-19

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id, LAMPUNG TIMUR – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Kodim 0429/Lamtim beserta jajarannya dalam rangka pencegahan virus Covid-19 dengan mengoptimalkan herd Immunity melalui program serbuan vaksinasi.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H mengatakan, saat ini pemerintah melalui semua intitusi yang ada terus berupaya melakukan langkah-langkah pencegahan salah satunya dengan program vaksinasi. Bahkan, aparat TNI-Polri pun diminta untuk mengawal guna kelancaran kesuksesan program vaksinasi.

Click Here

“Selain program serbuan vaksinasi yang terus dilakukan dalam rangka menciptakan herd immunity, kami juga menghimbau protokol kesehatan 5M agar terus dioptimalkan mulai dari diri pribadi, keluarga dan lingkungan”, terang Dandim, Sabtu (15/1/2022).

Dandim menilai, vaksin bukan suatu jaminan jika seseorang bisa terbebas dari pandemi Covid-19 apalagi saat ini dibeberapa negara termasuk Indonesia muncul varian baru jenis Omicron.”Oleh karena itu meski telah divaksin protokol kesehatan tetap dipatuhi, karena vaksin hanya sebagai penguat imun tubuh”.imbuhnya.

Sementara terkait vaksinasi anak usia 6-11 tahun pihaknya optimis pencapaian target bisa tereaslisasi sesuai dengan harapan.

“Adapun target vaksinasi anak di Provinsi Lampung dari data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) sejumlah 913.590 orang. Dari total tersebut Lampung Timur ada sekitar 111.078 anak, jika dilihat laporan harian yang kami terima dari Koramil jajaran maka akhir Januari 2022 capaian yang ditargetkan sangat mungkin terealisasi”, tutup Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H. (Ril)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d