oleh

Selain ke Ponpes Darussalamah, Dandim 0429/Lamtim Lanjutkan Silaturahmi dengan Tokoh Agama Hindu

Sekilasindonesia.id, LAMPUNG TIMUR – Dandim 0429 Lampung Timur Letkol Czi Indra Puji Triwanto,S.H silaturahmi dengan keluarga besar pimpinan Pondok Pesantren Darussalamah, di Desa Braja Dewa, Kecamatan Way Jepara, Selasa (11/1/2022).

Kehadiran Dandim 0429 Lampung Timur, yang di dampingi oleh Danramil Way Jepara Kapten Adi Arm. Hernizam, disambut langsung oleh Dardiri Ahmad (Gusdar), Gus Bawah.

Tidak ada agenda penting melainkan lebih mempererat dan mendekatkan hubungan jajaran TNI-AD dalam hal ini Kodim 0429/Lamtim selaku Komando kelwilayahan dengan para tokoh agama.

Inti dari silaturahmi dengan keluarga besar Pimpinan Pondok Pesantren Darussalamah, kata Dandim 0429 Lampung Timur, yaitu untuk menjalin sinergitas, dengan tokoh agama, sebab Gusdar merupakan salah satu tokoh agama dan memiliki pengaruh besar dalam keluarga Nahdlatul Ulama (NU).

“Gusdar ini kan sebagai Ketua NU Lampung Timur, dan memiliki histori yang cukup berpengaruh dalam lingkup ke agamaan (Islam), dan itu terbukti Ponpes yang di kelolanya, memiliki histori dengan kunjungan pejabat negara ke pondok tersebut,” ucap Letkol Czi Indra Puji Triwanto, S.H.

Pada hari yang sama, usai di Pondok Pesantren Darussalamah Dandim 0429/Lamtim melanjutkan silaturahmi di Pure Puse Bale Jagad Dhita. Dan disambut oleh tokoh tokoh adat Hindu Ida Begawan Acharya Agni Yoga Nanda, Ida MPU Siwa Budha Dharma Daksa Kusuma serta Ketua adat Hindu Desa Sidorejo Nengah Pasek.

“Tujuan utama kami silaturahmi, agar bisa bersinergi, saling menghormati perbedaan agar tidak ada gejolak sosial di Lampung Timur ini,” ungkap Letkol Czi Indra Puji Triwanto, S.H.

Sementara itu, Ketua adat Hindu Desa Sidorejo Nengah Pasek mengatakan, “Kami keluarga besar Hindu Sidorejo, sangat menyambut baik kehadiran pak Dandim hari ini, sebagai pejabat tinggi ditingkat Kabupaten yang mau meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan masyarakat merupakan contoh positif,” ucapnya. (Ril)

News Feed