DaerahHuKrim

300 Anak SD Tervaksin oleh Serbuan Maritim TNI AL Lanal Babel

×

300 Anak SD Tervaksin oleh Serbuan Maritim TNI AL Lanal Babel

Sebarkan artikel ini

BABEL-Pangkalan TNI AL Bangka Belitung melalui Balai Kesehatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab.Bangka dan Puskesmas Belinyu kembali melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat maritim, namun kali ini menyasar kepada siswa/i yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar bertempat di SDN 1 Belinyu dan SDN 3 Belinyu Kabupaten Bangka. Selasa (11/01/2022)

Kegiatan vaksin kali ini ditujukan untuk anak-anak usia 6 sampai dengan 12 tahun, dilaksanakan oleh Tim vaksinasi Lanal Babel bekerja sama dengan Puskesmas Belinyu dan pihak sekolah setempat.

Click Here

Sebanyak 300 anak-anak yang duduk di sekolah Dasar berhasil tervaksin oleh serbuan maritim dosis pertama menggunakan vaksin Sinovac melibatkan 18 tenaga kesehatan yang terdiri dari dua orang dokter Lettu Laut (K) dr. HRP. Pardede dari Lanal Babel dan dr. Sofyan dari Puskesmas Belinyu. Dibantu 4 orang vaksinator dan 12 orang tenaga administrasi dari Lanal Babel dan Puskesmas Belinyu.

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan mengatakan serbuan vaksin maritim kembali digelar oleh tim kesehatan Lanal Babel namun kali ini diperuntukkan untuk anak-anak usia 6 sampai dengan 12 tahun. Dimana sekarang para siswa/i Sekolah Dasar sudah melaksanakan tatap muka di sekolahnya masing-masing.

Untuk mempermudah pelaksanaan vaksinasi kepada anak-anak, Lanal Babel bekerja sama dengan pihak Sekolah Dasar yang berada di lingkungan Mako Lanal Babel yakni SDN 1 dan SDN 3 Belinyu.

Kegiatan vaksinasi terus dilaksanakan dimana merupakan perintah langsung dari KASAL Laksamana TNI Yudo Margono agar setiap Pangkalan mendukung program pemerintah melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat maritim, guna menyukseskan program pemerintah dalam percepatan pemutusan mata rantai Covid-19. (Budi)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d