oleh

Suprapto Kabib Disdikbud: Anggaran Bos Itu Harus Dimanfaatkan Sesuai Juknis

Sekilasindonesia.id, LAMPUNG TIMUR – Guna mengedepankan Tupoksi (Tugas Pokok dan Pungsi) dalam kedinasan, serta menghindari Miskomunikasi dalam melakukan intraksi terhadap lawan bicara, maka dari itu ini sangat di butuhkan yang namanya Transparansi dan kejjelasannya. Hal tersebut juga di Sampaikan Suprapto selaku Kepala Bidang di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Timur, Saat Ditemui Media Sekilasindonesia.id, Senin (10/01/2022) Pagi di ruang kerjanya.

Menurut Suprapto Kabib Disdikbud yang menangani Pendidikan Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Lampung Timur tersebut mengharapkan pada seluruh Kepala Sekolah UPTD Sekolah Sekolah Dasar dan Kepala Sekolah UPTD Sekolah Menengah Pertama, Untuk mengelola dan memanfaatkan Dana BOS sesuai dengan Juknis, Sehingga Tim Bos sekolah menyusun mana sekala prioritas yang di butuhkan pada tahun anggaran ke depan.

” Kalau Anggaran Bos ini seharusnya untuk bisa di manfaatkan sesuai Juknis, Bahwa Tim Bos sekolah menyusun skala prioritas pada tahun anggaran ke depan, yang paling di prioritaskan itu di dahulukan,” harap Suprapto.

Lanjut lanjut Suprapto menjelaskan,” Kemudian Transparansi terkait Guru-guru Honor harus jelas, Kalau dalam SPJ itu tertera misalkan Lima ratus ribu yang di terima harus Lima ratus ribu itu namanya transparansi. Dan terkait mengenai juknis harus di pedomi secara menyeluruh supaya tidak salah sasaran,” jalasnya.

Diketahui dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang yang menangani pendidikan dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Lampung Timur, Suprapto berharap kepada seluruh Kepala sekolah mempodomani dari pada Juknis, Merealisasikan dana Bos sesuai aturan.

Penulis : Ril

News Feed