Daerah

Wabup Takalar Sambut Mahasiswa PBL FIK UNM

×

Wabup Takalar Sambut Mahasiswa PBL FIK UNM

Sebarkan artikel ini

Sekilasindonesia.id, TAKALAR – Wakil Bupati Takalar H. Achmad Se’re, S.Sos menerima mahasiswa Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) Program Studi Administrasi Kesehatan, Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar di Gedung Islamic Centre, Takalar, Rabu (5/1/2022) siang.

Sebanyak 106 mahasiswa yang akan melakukan PBL di 10 desa/kelurahan di Kecamatan Galesong Utara.

Click Here

Ketua Prodi Administrasi Kesehatan Andi Aksam Mappanyuki, menjelaskan bahwa PBL ini merupakan satu mata kuliah pada Prodi Administrasi Kesehatan FIK, yang baru berdiri pada 2019 silam.

“Ini PBL kedua, sebanyak 106 mahasiswa yang akan melaksanakan PBL di Kecamatan Galesong Utara pada 10 desa/ kelurahan selama dua minggu untuk menggali informasi kesehatan masyarakat,” kata Kaprodi Administrasi Kesehatan Andi Aksam Mappanyukki.

Menyambut mahasiswa PBL, Wakil Bupati Takalar H. Achmad Se’re, S.Sos menerima mahasiswa semester 4 tersebut dengan terbuka dan pemerintah siap membantu kebutuhan mahasiswa selama masa PBL.

“Kedatangan adinda adalah angin segar bagi masyarakat Takalar. Saya mengapresiasi niat baik adinda mengabdi untuk masyarakat untik menerapkan prinsip tri darma perguruan tinggi. Apa yang adinda terima dibangku kuliah, inilah saatnya untuk direalisasikan dan di aplikasikan pada masyarakat,” pungkas Mantan Anggota DPR RI tersebut.

suherman Tangngaji/Prokopim Takalar

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d