oleh

Gubernur ‘Tantang’ Warga Desa Bakam, Ajak Kapolda dan Danrem

BANGKA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, datang ke Desa Bakam, Kabupaten Bangka, Minggu sore (2/1/22). Kehadiran orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai bersama istri Melati Erzaldi disambut ratusan warga yang memadati lapangan bola desa setempat.

Ya, kehadiran Gubernur Erzaldi kali itu untuk menyaksikan turnamen Erzaldi Cup 2021, yang saat ini memasuki babak 16 besar. Dengan seksama, gubernur terlihat serius menonton jalannya pertandingan kedua pada hari itu yang mempertemukan Belilik FC vs Mendo FC. Ia juga tampak begitu menikmati permainan cepat, dan beberapa intrik yang terjadi di tengah lapangan, sehingga menyuguhkan permainan yang seru.

Tampak gatal ingin ikut mengolah si kulit bundar, Gubernur Erzaldi langsung menyampaikan keinginannya kepada Camat Mendo Barat dan Kapolsek, untuk ‘menantang’ warga setempat bermain bola. Ia menjanjikan akan membawa Kapolda Irjen Pol. Yan Sultra Indrajaya, dan Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto.

“Pak Kapolsek sama Pak Camat, nanti saya akan ajak Pak Danrem dan Pak Kapolda bermain di sini saat semifinal nanti. Jarang-jarang kita bermain bersama. Nanti setelah itu kita lanjut diskusi santai saja secara terbuka, tidak perlu di ruangan,” ujarnya saat berpamitan.

Saat ditemui usai menyaksikan pertandingan sepak bola, Gubernur Erzaldi mengungkapkan kekagumannya terhadap panitia penyelenggara. Turnamen Erzaldi Cup tahun ini akhirnya dapat bergulir setelah sebelumnya sempat vakum akibat Covid-19. Dalam pelaksanannya kali ini, turnamen berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya melihat penontonnya juga menggunakan masker, menerapkan protokol kesehatan, di sana juga panitia menyediakan fasilitas cuci tangan. Untuk pemain pun ketat, karena pemain harus terverifikasi vaksin kedua, ini bagus,” ujarnya.

Dilanjutkan Gubernur yang akrab disapa Bang ER ini, pada kesempatan selanjutnya saat ia hadir bersama kapolda dan danrem, ia ingin memastikan turnamen juga akan disertai dengan vaksinasi Covid-19. Saat ini, Desa Bakam telah menyelesaikan vaksinasi kepada warganya hingga 70 persen. Untuk itu, capaian yang terbilang baik ini, ingin di-push oleh Gubernur Erzaldi.

“Nanti saya meminta untuk dibukakan posko vaksin Covid-19 di sini. Jadi bisa menyaksikan sepak bola sekaligus bisa vaksin. Capaian 70 persen yang disebutkan Pak Camat itu sudah bagus, kita tambah lagi,” pungkasnya. (Rangga)