oleh

Tingkatkan Bakat dan Kreasi Anak, Diknas Mubar Gelar Whorshop

Muna Barat – Dinas Pendidikan Kabupaten Muna Barat (Mubar) gelar kegiatan
Whorshop pembelajaran inovatif dalam bingkai motorik kasar dan halus
Pendidikan Usia Dini (PAUD) di Balai Desa Mekarjaya, Kecamatan Tiworo Tengah, Rabu (22/12/2021).

Kabid PAUD dan Dikmas Mubar, Ashar Kaendo mengatakan kegiatan Whorshop pembelajaran inovatif dalam bingkai motorik kasar dan halus PAUD bermaksud agar anak-anak PAUD dapat menyalurkan dan mengembangkan bakat dan kreasinya melalui gerak motorik yang diberikan para pendidik.

Ia pun menambahkan, selain itu juga para Guru PAUD seluruh di Mubar dapat mengembangkan ekspresi serta bakatnya dalam mengajar anak muridnya.

“Jenis lomba yang diperlombakan yakni lomba melempar bola dikeranjang dan menghafal ayat-ayat suci Al-Quran atau surat-surat pendek,” ujar Ashar, Rabu (22/12/2021).

Dikatakannya, sebagai penyelenggara kegiatan, pihaknya menyiapkan perlengkapan lomba serta snack dan susu untuk para peserta lombo.

“Kami menyiapkan hadiah khusus para pemenang yakni piala bagi para juara lomba.” ucapnya.

Ia menyebut, peserta lomba sebanyak 152 PAUD se Kabupaten Mubar.

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi anak-anak PAUD terus bersemangat. Karena mereka adalah penerus bangsa Indonesia yang harus kita latih dan didik mulai sekarang. Saya ucapkan terimakasih kepada Bunda PAUD Mubar atas partisipasi dan dukungannya,” terangnya.

Untuk diketahui bersama, kegiatan whorshop pembelajaran inovatif dalam bingkai motorik kasar dan halus PAUD Mubar tahun 2021 dibuka langsung oleh Bunda PAUD Mubar yakni Rosma Achmad Lamani.

Penulis : Sacriel

News Feed