Daerah

Coffee Morning, Bupati Jeneponto Bahas Percepatan Vaksinasi dan Kunjungan Kedatangan Presiden RI

×

Coffee Morning, Bupati Jeneponto Bahas Percepatan Vaksinasi dan Kunjungan Kedatangan Presiden RI

Sebarkan artikel ini

JENEPONTO – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 di 11 Kecamatan untuk memenuhi target capaian yang diharapkan selesai pada akhir tahun 2021 demi mempenuhi target akhir tahun dengan menghabiskan 3.000 dosis vaksin setiap harinya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar saat memimpin acara coffee morning bersama Kapolres Jeneponto, Yudha Kesit, Kajari Jeneponto, Susanto Gani, Ketua Pengadilan Negeri Jeneponto, mewakili Dandim 1425 Jeneponto, PLH Sekretaris H. Muhammad Basir dan kepala OPD di ruang Pola Panrannuanta Kantor Bupati, Senin (20/12/2021).

Click Here

Ia juga mengaku optimis target 70 persen herd immunity pada akhir desember nanti dapat tercapai dengan melihat progres vaksinasi perhari mencapai lebih dari 2.000 dosis.

Saat ini dari data manual untuk dosis pertama telah mencapai 137.832 orang atau 44,99 persen sedangkan untuk dosis kedua telah mencapai 58.105 orang atau 18,55 persen.

“Jangan menunda gunakan seluruh kekuatan yang ada agar pada akhir tahun nanti masyarakat kita telah mencapai kekebalan kelompok,” ujarnya.

Iksan berharap agar pada saat memasuki proses transisi tahun baru tidak dilakukan perayaan secara berlebihan mengingat mayoritas masyarakat Jeneponto belum tersentuh vaksin.

“Kita hanya memiliki kurang dari dua minggu lagi hingga akhir tahun, bangun komunikasi efektif agar mayoritas masyarakat kita dapat divaksin,” kata dia.

Selain membahas percepatan vaksinasi, Bupati Jeneponto dua periode itu juga membahas hal tentang agenda penting kunjungan Presiden Republik Indonesia RI, Joko widodo dalam rangka peresmian beberapa project Energi terbarukan yang akan di pusatkan di PT. Bayu Energi Jeneponto.

“Kita semua harus kerja ekstra selain untuk mencapai target vaksinasi akhir tahun 2021 kita juga harus mempersiapkan banyak hal terkait rencana kunjungan presiden republik indonesia akhir tahun ini juga.” Tutup Iksan Iskandar.

(Firmansyah)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d