Daerah

Kedepan, Diskominfopers Pasangkayu Menyatukan Data OPD

×

Kedepan, Diskominfopers Pasangkayu Menyatukan Data OPD

Sebarkan artikel ini

PASANGKAYU-Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (Dikominfopers) Kabupaten Pasangkayu akan menyiapkan konten – konten informasi melalui satu (1) pintu, untuk memudahkan Masyarakat mengakses informasi dengan mudah, melalui Pejabat Pengelolah Informasi Dokumentasi (PPID).

Kedepan, masing – masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pasangkayu akan menyampaikan informasi melalui website secara berkala, rabu (8/12/2021).

Click Here

Kepala Diskominfopers Pasangkayu, Suhardi mengatakan, PPID ini bertujuan untuk menyatukan data informasi ditiap OPD lingkup Pasangkayu, baik itu berupa profil Dinas dan data – data kantornya.

“Semua data OPD masuk di Diskominfopers dan itu terdapat di dalam PPID, termasuk program yang melekat di Dinas tersebut,”ucapnya.

Kedepan kita akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi, dalam artian semua data OPD sudah terkoneksi dengan PPID, jadi satu data untuk Kabupaten Pasangkayu.

“Ketika ada masyarakat yang ingin mendapatkan informasi tentang salah satu OPD, maka orang tersebut tinggal masuk ke website, maka itu akan terlihat secara detail dan langsung terkoneksi di Kementrian,”ucap Suhardi.

Suhardi katakan, sudah kami ajukan ke bagian hukum untuk dikaji dan menunggu hasil pengkajiannya, ketika itu berjalan dengan lancar ditahun 2022, maka semua informasi OPD lingkup Pasangkayu mudah diakses melalui website.

“Ya, semoga secepatnya pengkajian tersebut selesai, sehingga kita dapat mengakses informasi lebih muda lagi di tahun 2023,”ujarnya. (Roy Mustari)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d