oleh

Tiga Siswa Takalar Sabet Juara Festival Model Pembelajaran Bahasa dan Sastra di Sulsel

TAKALAR-Tiga siswa asal Kabupaten Takalar berhasil menyabet juara di ajang festival model pembelajaran Bahasa dan Sastra tingkat Sekolah Dasar (SD) di Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang diikuti 24 Kabupaten oleh ratusan peserta siswa Sekolah Dasar tersebut dimulai pada tanggal 1-5 Desember 2021 di Novotel Grand Shayla City Center Kota Makassar.

Di ajang kompetisi itu, siswa SDN 1 Center Pattallassang Nadia Azzahra Iswadi berhasil menjadi juara 1 lomba mendongeng kategori putri. Siswa SDN 1 Center Pattallassang, Burhan Sabir Nursyamsu juara 2 mendongeng kategori putra, kemudian disusul dari siswa SDN 5 Ballo, Afifah juara 1 pidato kategori putri.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Kabupaten Takalar, Rakmadi membenarkan raihan prestasi tiga siswa Takalar di ajang festival model pembelajaran Bahasa dan Sastra itu.

“Alhamdulillah tiga siswa utusan Takalar yang berlaga di festival itu berhasil menorehkan juara,” kata Rakmadi kepada Rakyat Sulsel di Ruang Kerjanya, Senin 6 Desember 2021.

Diketahui, enam siswa dari berbagai SD itu dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Takalar, Drs. Irwan, Kamis 2 Desember 2021 lalu.

Irwan berharap sebelum melepas ke enam siswa itu dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Takalar di Provinsi Sulawesi Selatan.

Ia juga mengapresiasi para pembina dan pendamping yang telah bekerja keras mengantarkan siswa tersebut mendapat juara di tingkat Provinsi.

“Alhamdulillah ini berkat hasil kerja keras kita semua. Semoga kedepan siswa Takalar dapat berlaga lagi di tingkat nasional,” kata Irwan. (*)