DaerahPendidikan

SDN 01 Sumber Sari Diduga Selewengkan Anggaran Pemeliharan Sekolah

×

SDN 01 Sumber Sari Diduga Selewengkan Anggaran Pemeliharan Sekolah

Sebarkan artikel ini

WAY KANAN – Sekolah Dasar Nergi (SDN) 1 Sumber Sari Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan Diduga Selewengkan anggaran pemeliharaan sarana dan prasarana sekolah yang bersumber dari Biaya Oprasional Sekolah (Bos).

Pasalnya, menurut pengakuan salah satu dewan guru yang enggan menyebutkan namanya saat di Konfirmasi awak media Sekilasindonesia.id mengungkapkan,” Sekolah ini semenjak di masa Pandemi Covid-19 hingga saat ini sekolah ini cuma melakukan pengecetan di bagian depan saja,” ungkapnya, Jum’at ( 2/12/2021 ).

Click Here

Menurutnya gedung sekolah memang gedung lama dan coba di perhatikan plafon-plafonnya yang sudah rusak, dan juga dalam ruangan kelas sudah banyak plafon yang sudah lepas pakunya. Dan sampah pun banyak berserakan.

Diketahui Sdn 1 Sumber Sari Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan, pada Tahun 2020 dengan jumlah Siswa 118 di Triwulan 2 dan 3, pada rincian angaran pada kolom pemeliharaan sarana dan prasarana sekolah senilai Rp : 7.231.000.

Sementara dalam menjalankan tugas dan pungsi selaku Control Sosialnya, Awak Media Sekilasindonesia.id akan meninjau kembali rekapitulasi laporan di Tahun 2021 SDN 1 Sumber Sari Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan prihal perincian anggaran di setiap point untuk di sesuaikan dengan fakta di Lapangan.

Fahrudin selaku Kepala Sekolah SDN 1 Sumber Sari Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan saat media ini hendak menemui untuk di konfirmasi, Fahrudin Kepala Sekolah sdn setempat sedang tak ada di tempat, hingga berita ini di publishkan Kepala sekolah sulit untuk di temui. (Zakaria)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d