oleh

Kasi Intel Kejari Takalar Berganti

TAKALAR– Akhir bulan tahun 2021 Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Takalar, Salahuddin, SH, MH, melantik dan memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri (Kejari) Takalar dari pejabat lama, Herdiawan Prayudi, SH, ke pejabat baru Sabri Salahuddin, SH, MH, di ruang aula Kejari Takalar, Kamis kemarin (2/12/2021).

Dimana diketahui Herdiawan Prayudi, SH ini dipindahkan ke Kasi Pidum Kejari Pacitan, Jawa Timur. Sedangkan Sabri Salahuddin, SH, MH, sebelum dipindahkan ke Kasi Intel Kejari Takalar dia bertugas di Kejari Barru.

Kajari Takalar, Salahuddin, SH, MH mengatakan Kejaksaan secara umum salah satu lembaga penegak hukum yang diberi tugas untuk melakukan penuntutan dan tugas lain sesuai Undang Undang Nomor 16 tahun 2004 tentang Kejaksaan.

“Sehingga saya sebagai pimpinan berharap kepada pejabat baru, Sabri Salahuddin, SH.MH agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Kasi Intelijen yang baru dan dapat meningkatkan kinerja dalam penanganan perkara dalam lingkup Kejari Takalar dan kami mengucapkan terima kasih kepada Herdiawan Prayudhi, SH atas kerjasamanya atau sinergitasnya kepada semua pihak yang telah dapat mengoptimalkan peran kasi Intilejen terutama dalam penanganan perkara pada bidang Intilejen dalam waktu kurang lebih tiga tahun di Kejari Takalar,” harap Salahuddin dalam sambutannya.

Salahuddin beberkan, sejak tahun 2019 Herdiawan Prayudhi diberikan tugas sebagai Kasi Intel Kejari Takalar telah melakukan penyuluhan hukum sebanyak tiga kegiatan, yakni Jaksa masuk sekolah, jaksa menyapa, dan surat perintah tugas dua kegiatan dan surat operasional/penyelidikan sebanyak satu kegiatan.

Di tahun 2020 penyuluhan hukum sebanyak dua kegiatan, yakni Jaksa masuk sekolah empat kegiatan dan jaksa menyapa dua kegiatan. Kemudian surat perintah tugas sebanyak delapan dan surat perintah operasional/penyelidikan sebanyak tiga kegiatan.

Kemudian di tahun 2021, melakukan penyuluhan hukum sebanyak tiga kegiatan, jaksa masuk sekolah empat kegiatan, jaksa menyapa dua kegiatan dan surat perintah tugas 15 kegiatan dan surat perintah operasional/penyelidikan sebanyak empat kegiatan.

“Kami atas nama pimpinan mengucapkan terima kasih atas bakti dan prestasi saudara selama ini dan mudah-mudahan di tempat yang baru. Semoga Herdiawan Prayudhi membawa budaya kerja (Etos Kerja) yang baik sebagai kepala seksi Tindak Pidana Umum (Pidum) di Kejari Pacitan, Jawa Timur,” ucapnya. (Suherman)