oleh

Anggota DPRD Bersama FPAK Tinjau Jalan Alternatif Kota Pasangkayu

PASANGKAYU – Setelah Forum Pemuda Anti Korupsi (FPAK) menyorot jalan alternatif dalam kota Pasangkayu, tiga (3) anggota DPRD Pasangkayu turun langsung meninjau (jalan-red) yang berlubang.

FPAK bersama anggota DPRD Pasangkayu yakni Putu Suardana, Andi Yusuf dan Yani Pepi meninjau langsung beberapa titik jalan rusak yang terletak di Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Propinsi Sulawesi Barat (Sulbar), salah satunya di jalur dua (2) tepatnya (jalan-red) Urip Sumiharjo.

Anggota DPRD Komisi III, Yani Pepi mengatakan, kita telah melihat langsung kondisi jalan Urip Sumiharjo, memang sangat perlu diperbaiki, karena kondisi (jalan-red) sudah banyak yang berlubang dan itu dapat mencelakai pengendara khususnya Roda 2 (R2).

Kami di DPRD akan berupaya, kiranya di tahun 2022 sudah mulai dikerjakan jalan yang rusak tersebut, dan hari ini juga kita memanggil pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Pentaan Ruang (DPUPR) untuk datang dan melihat langsung jalan Urip Sumuharjo yang berlubang.

“DPRD juga sangat berterima kasih ke FPAK yang telah memberi informasi soal adanya jalan rusak atau berlubang, maka dengan ini kami juga meminta kepada (FPAK-red), mari kita bersama – sama dalam mengawasi pembangunan diwilayah Kabupaten Pasangkayu,”ucapnya kamis 2/12/2021.

Menurut Staff Bina Marga DPUPR saat dilokasi jalan berlubang, Tahmil mengatakan, jalan Urip Sumiharjo ini dikerjakan sekitar tahun 2017 atau 2018 lalu, dan kita lihat nanti ditahun 2022 apa yang tercantum dalam perencanaan, apakah masih aspal atau rabat beton, kalau (rabat beton-red) ketebalannya sekitar 20-25 cm.

Tergantung dari perencanaan ditahun 2022, jika dalam (perencanaan-red) rabat beton, maka aspal di jalan Urip Sumiharjo akan dikupas, lalu kami di DPUPR merabat beton.

“Ya, kita juga telah mendengar ada pengendara R2 terjatuh saat menghindari lubang dijalan badan Urip Sumiharjo,”ungkapnya. (Roy Mustari)