Daerah

Resmikan Rumah Bhineka Tunggal Ika, Molen: Perbedaan Buat Kita Satu

×

Resmikan Rumah Bhineka Tunggal Ika, Molen: Perbedaan Buat Kita Satu

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil menyampaikan apresiasi Pemerintah Kota Pangkalpinang atas program bedah rumah dan diresmikannya Rumah Bhineka Tunggal Ika di Jalan Pasir Padi, Kelurahan Temberan, Kecamatan Bukit Intan, Rabu (1/12/2021).

Molen sapaan akrabnya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu contoh kebersamaan dalam perbedaan yang ada di Kota Pangkalpinang berjargon Beribu Senyuman.

Click Here

“Perbedaan itulah yang membuat kita satu,” kata Molen

Pria yang menjabat Ketua ISSI (Ikatan Sepeda Sport Indonesia) Bangka Belitung ini melanjutkan, hanya orang-orang bodoh lah yang memperdebatkan perbedaan. Suku agama ras dan antar golongan itu adalah kekayaan yang harus kita syukuri.

“Jadi di Kota Pangkalpinang kita jaga kebersamaan itu. Yakinlah bahwa kebersamaan ini yang bisa membentuk kita menjadi satu dan kuat, semangat untuk membangun Pangkalpinang ini,” ungkapnya.

Dari hal yang kecil seperti ini, pembangunan rumah Rumah Bhineka Tunggal Ika untuk warga yang tidak mampu, pemkot menghargai pihak-pihak yang telah mendukung dan membantu di dalam mensejahterakan masyarakat di Kota Pangkalpinang.

Program bedah rumah ini merupakan hasil swadaya dari masyarakat dan tokoh lintas agama yang ada di Pangkalpinang yang diprakarsai oleh Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan juga hadir Kapolres Pangkalpinang, pejabat di lindungan Pemerintah Kota Pangkalpinang serta tokoh lintas agama pada kegiatan LAZISNU-care bertemakan “BERBAGI UNTUK BANGUN NEGERI“ bekerjasama dengan Forum Lintas Agama. (Bagja)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d