oleh

Karya Bakti TNI dan Bakti Sosial Kodim 0429/Lamtim Resmi Ditutup

LAMPUNG TIMUR – Karya Bakti dan Bakti Sosial dalam rangka kegiatan Teritorial TA. 2021 Kodim 0429/Lamtim resmi ditutup, Kamis (25/11/2021) sore.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Sidorahayu, Kecamatan Waway Karya, Kabupaten Lampung Timur ini turut dihadiri Sekda Lampung Timur Moch. Jusuf, Kasdim 0429/Lamtim Mayor Kav. Joko Subroto, Kadis PMD Yudi Irawan, Kabagren Polres Lamtim Kompol Husni Ali Akbar, Asisten 1 Sahmin Saleh, perwakilan Kejaksaan Lamtim Gilar, Anggota DPRD Lamtim Hajat Sudrajat, Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0429/Lamtim, Forkopimcam Waway karya dan Kades Sekecamatan Waway Karya.

Sambutan Bupati Lampung Timur yang dibacakan Sekertaris Daerah menyampaikan,”Pogram Karya Bhakti TNI Swakelola, bertujuan membangun infrastuktur yang merupakan program terpadu lintas sektoral, dan melibatkan semua unsur terkait secara terintegritas sejalan dengan otonomi daerah.
Karya Bakti TNI di Kecamatan Waway Karya ini, dilaksanakan oleh anggota TNI dari berbagai satuan, bersama Instansi terkait dan lintas sektoral, serta bergotong royong dengan masyarakat”.

“Kami sangat menyadari pada saat ini pembangunan belum merata, terutama di wilayah pedesaan hal ini memerlukan perhatian semua pihak. Dengan adanya Karya Bhakti TNI ini,diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam percepatan sektor pembangunan terutama pembangunan sarana Infrastuktur”.

“Pelaksanaan Karya Bhakti TNI ini dengan perioritas pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana serta fasilitas umum lain yang menjadi kebutuhan masyarakat. Dengan peningkatan sarana Infrastuktur, dapat memperlancar akses antar desa dan mempermudah mobilitas warga sehingga meningkatkan prekonomian masyarakat. Berkaitan dengan hal tersebut saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa merawat dengan baik apa yang telah dibangun saat ini sehingga manfaatnya dapat dirasakan dalam jangka waktu yang cukup lama”.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur saya ucapkan terimakasih dan apresiasi serta penghargaan yang setinggi tingginya kepada Kodim 0429/Lamtim, dan segenap jajaran anggota serta masyarakat dan instansi lainnya yang telah berkontribusi dan berpartisipasi, baik moril maupun materil sehingga pelaksanaan Karya Bhakti TNI ini, dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan yang berarti”, pungkas Moch. Jusuf.

Pada kesempatan yang sama sambutan Dandim yang dibacakan Kasdim mengatakan bahwa,”Karya bakti TNI yang kita laksanakan di kecamatan Waway Karya tepatnya di dua desa yaitu Desa Sidorahayu dan Sumber Jaya merupakan pelaksanaan bakti TNI untuk menangani masalah sosial dan kemanunsiaan”.

“Sementara Karya bakti TNI yang dilaksanakan ini mempunnyai beberapa tujuan diantaranya, membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan secara fisik dan membantu percepatan guna mendukung pertahanan negara didarat. Terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat untuk kesiapan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh dalam rangka sistem pertahanan semesta”.

“Tujuan selanjutnya, terwujudnya bantuan kepada pemerintah terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat, menumbuhkan semangat gotong royong kebersamaan dan rasa kekeluargaan serta berpartisipasi aktif dalam pembangunan”.

“Atas nama Kodim 0429/Lamtim kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terutama Bupati Lamtim beserta jajaran, Forkopimcam dan Kepala Desa Sidorahayu dan Sumber Jaya serta seluruh elemen masyarakat yang telah membantu terlaksana kegiatan ini, semoga Tuhan Yang Maha Esa melimpahkan Rahmatnya kepada kita semua”, tutup Kasdim.

Setelah penanda tanganan dan penyerahan naskah hasil kerja, kegiatan dilanjutkan dengan meninjau sasaran Karya Bakti diantaranya, lokasi jalan Onderlagh sepanjang 3180 M, lokasi pembangunan Gorong-gorong dan Poskamling di Desa Sumber Jaya serta Sidorahayu.(Ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed