oleh

Wali Kota Tutup Pelatihan Dasar CPNS Lingkup Pemkot Pangkalpinang

PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menutup pelatihan dasar CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) golongan II dan III di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, Rabu (24/11/2021) di Ruang OR kantor wali kota.

Ratusan CPNS yang hadir juga diberi brainstroming , karena menurut Molen ini akan menjadi kenang-kenangan bagi mereka sekaligus mengasah kemampuan spiritual quotient. Molen menuturkan CPNS yang telah menyelesaikan latsar ini harus mengubah pola pikir dan kultur, menerapkan disiplin, integritas dan etika.
“PNS kita harus beda dari kabupaten/kota yang lain. Kita mau yang terbaik dengan gaya senyuman,” ujar Molen.
Dia berharap CPNS ini kelak menjadi PNS andalan Kota Pangkalpinang. Berinovasi dan bermetamorfosisi dengan lingkungan agar tidak ketinggalan. Molen yakin, ratus CPNS ini merupakan orang-orang hebat dan pilihan.
Kepala BKPSDMD Pangkalpinang, Erwandy menambahkan pelatihan dasar dimulai sejak 21 Mei hingga 24 November dan diikuti 151 peserta, yang terdiri dari 55 orang peserta dari golongan II dan 96 orang golongan III.
“Penyelenggaraan dilaksanakan secara daring dan pelaksanaan seminar baik rancangan maupun aktualisasi secara tatap muka di BKPSDMD Provinsi Bangka Belitung,” kata Erwandy.
Lanjutnya, pelatihan dasar ini bertujuan membentuk karakter PNS dan kemampuan bersikap dan bertindak profesional mengelola tantangan dan masalah keragaman social cultural denga menggunakan perspektif whole of government. Selain itu bertujuan menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa serta menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintahan umum dan pembangunan demi terwujudnya pemerintahan yang baik.

Suber Kominfo kota pangkal pinang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed