oleh

Dua DUDIKA dan Satu Perguruan Tinggi Adakan MoU dengan SMKN 2 Pinrang di Bali

BALI – SMK Negeri 2 Pinrang melaksanakan penanda tanganan kontrak kerjasama dengan dua DUDIKA dan satu Perguruan Tinggi, yakni Hotel The St. Regist Bali Resort, Hotel CONRAD Bali By HILTON serta POLITEKNIK Negeri Bali. 24 November 2021.

TIM SMK Negeri 2 Pinrang telah tiba di bali sejak tanggal 22 November 2021 dan dipimpin langsung oleh kepala UPT SMK Negeri 2 Pinrang, Bapak Syamsuar, S.Pd, M.Pd serta didampingi oleh Pengawas SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Ibu Dra. Hj. A. Titin Susiarni, M.Si.

Sebelum penanda tanganan MOU berlangsung, terlebih dahulu telah ada komunikasi yang terjaling oleh TIM SMKN 2 Pinrang dengan pihak DUDIKA yang akan diajak bekerjasama dalam memajukan dunia pendidikan. dari komunikasi itulah, terjadi beberapa kesepakatan dengan diperkuat penanda tanganan MOU.

Syamsuar, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya ” menjadi kebanggaan terbesar bagi kami, karena di berikan kesempatan untuk melakukan kontrak kerjasama dengan beberapa DUDI yang ada di Bali”. diwaktu yang sama, Dra. Hj. A. Titin Susiarni, M.Si selaku pengawas menyampaikan “saya selaku pengawas tentunya senang dan bahagia karena salah satu sekolah binaannya bisa melakukan kerja sama dengan DUDI yang ada di Bali, tentu ini akan menjadi motivasi tersendiri untuk terus berkarya”

Jeni Susanti SE, magb selaku Ketua management SMK PK dan Pihak Politeknimk Negeri Bali, dalam sambutannya : “ Menjadi suatu kebanggaan karena telah ditunjuk sebagai pendampik SMK PK untuk SMK Negeri 2 Pinrang, dan berharap, semoga pihaknya dapat memberikan yang terbaik”

“Galilah Ilmu sedalam Mungkin seolah engkau sedang menggali tanah untuk mencari harta karun, ketika engkau menemukannya, maka engkau pulalah yang akan menikmatinya” dikutip dari pernyataan I Dewa Gede Putra Yadnya BBA, S.Tr.Par Learning & Development Manager The St. Regis Bali Resort. Ini adalah salah satu hotel terbesar di Bali yang memiliki luas 8 km² dengan memiliki konsep menyatu dengan alam, merupaka juga hotel yang pernah ditempati Raja Salman menginap saat berkunjung ke Indoneisa.

Di tempat yang sama, Ni Luh Putu Ariyanti, Asisten Manager Learning & Development Conrad Bali memberikan berbagai solusi dalam mengembangan sara dan prasana dalam mengelolah suatu Industri, karena men urutnya, sarana prasarana yang memadai adalah salah satu faktor dalam keberhasilan suatu lembaga.

Kegiatan ini, merupakan salah satu program dari SMK PK bidang Hospitality, sekaligus tindak lanjut atas pertemuan dengan pihak Hotel The St. Regist Bali Resort dan POLITEKNIK Negeri Bali, dimana sebelumnya telah berkunjung ke SMK Negeri 2 Pinrang dalam memberikan bimbingan serta penguatan terhadap guru kejuruan Perhotelan dan Pariwisata.

Adapun yang hadir dikegiatan ini adalah Syamsuar, S.Pd, M.Pd (Kepala SMK Negeri 2 Pinrang), Dra. Hj. A. Titin Susiarni, M.Si ( Pengawas SMK Negeri 2 Pinrang ), Jeni Susanti SE, magb selaku Ketua management SMK PK dan Pihak Politeknimk Negeri Bali, pernyataan I Dewa Gede Putra Yadnya BBA, S.Tr.Par Learning & Development Manager The St. Regis Bali Resort, Ni Luh Putu Ariyanti, Asisten Manager Learning & Development Conrad Bali, Dr. I Ketut Budarma, M.Par., MMTHRL. Jabatan. Ka. Unit Hubungan Internasional, Politeknik Negeri Bali. Serta Wakasek, Ketua Jurusan Perhotelan dan Pariwisata SMK Negeri 2 Pinrang. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed