oleh

Pertemuan Penolakan Bangunan Baru Kantor Desa Borongtala Dilain Dusun

JENEPONTO – Warga Desa Borongtala, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, melaksanakan pertemuan penolakan bangunan baru atau pemindahan Kantor Desa Borongtala, warga menolak keras bila Kantor Desa dipindahkan atau dibangun dilain dusun, Selasa 23/11/2021.

Menurut salah satu Warga Desa Borongtala menegaskan bahwa, Kantor Desa Borongtala ini sudah empat kali pemekaran Desa, tapi belum pernah terjadi pemindahan Kantor Desa, karena dianggap Kantor Desa Borongtala adalah Ietak jantung Kota Desa yang berada ditengah-tengah wilayah Desa Borongtala,” terangnya.

Bahkan berada di tengah-tengah empat Desa yang telah di mekarkan sehingga selama ini bila ada perselisihan antar Desa maka pertemuannya di Kantor Desa Borongtala, jadi saya harap Kantor Desa Borongtala jangan sampai dipindahkan,” harapnya.

Apalagi pembangunan Kantor Desa baru yang sedang berjalan itu yang terletak di Dusun Karompong Pa’ja Utara, diduga tanpa ada musyawarah Desa, tiba-tiba Kantor Desa mau di pindahkan ada apa?,” tanyanya.

Sekertaris Desa (Sekdes) Junaedi, S. Ag, mewakili Kepala Desa Borongtala, menyebut bahwa, kalau memang masyarakat tidak setuju dengan adanya pembangunan Kantor Desa baru, itu tidak jadi persoalan dan tidak perlu ada yang marah karena bukan uang masyarakat yang di pake membangun dan juga bukan uang masyarakat yang di pake membeli tanah, jadi tidak perlu ada yang marah karena tidak ada yang di rugikan di dalamnya,” cetusnya.

Menurut salah satu aparat Desa menyebut bahwa, selama tiga tahun berjalan pemerintahan Desa Borongtala ini, saya selaku tokoh masyarakat merasa, baru kali ini saya mendapatkan undangan rapat,” ungkapnya.

Jadi dengan kesempatan ini saya mau bertanya apa alasan sehingga Kantor Desa ini mau dipindahkan, setau saya sebelumnya tidak pernah di musyawarahkan kepada tokoh masyarakat maupun warga Desa Borongtala terkait pemindahan Kantor Desa,” terangnya.

Saya harap kepada Pemerinta Desa bila ingin mengambil tindakan yang berhubungan dengan kepentingan orang banyak, tolong di musyarahkan terlebih dahulu,” harapnya.

Sekertaris Desa (Sekdes) Junaedi, S. Ag, menegaskan bahwa, hasil kesepakatan pertemuan hari ini, kalau memang masyarakat tidak sepakat Kantor Desa ini dipindahkan maka sebentar saya akan buatkan berita acara untuk perubahan pembangunan Kantor Desa menjadi Gedung Serba Guna,” tutupnya.

Menurut pantauan Media Crew Sekilas Indonesia, diakhir acara pertemuan, masyarakat Desa Borongtala sepakat dengan keputusan yang telah di lontarkan oleh Sekdes Junaedi, yang menyatakan bahwa sebentar saya akan buatkan berita acara untuk perubahan pembangunan Kantor Desa menjadi Pembangunan Gedung Serba Guna.

(Amrianto).

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed