Daerah

ACT Bangka dan MRI Kota Pangkalpinang serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Kebakaran

×

ACT Bangka dan MRI Kota Pangkalpinang serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Kebakaran

Sebarkan artikel ini

BANGKA-Alhamdulillah, bantuan Pangan dan Sandang untuk para penyintas bencana kebakaran di Kota Pangkalpinang telah disalurkan oleh tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka bersama Relawan MRI Kota Pangkalpinang.

Salah satu penyintas bencana, Ibu Yuli, mengatakan bencana kebakaran tersebut terjadi pada saat pukul 7:30 dan disebabkan oleh konsleting listrik.

Click Here

“Semua harta benda milik saya habis terbakar. Motor, alat-alat jualan, tabung gas pinjaman, Kaset (titipan punya orang) habis dek. Saya bingung bagaimana harus menggantinya” Ungkap Bu Yuli.

Merespon kejadian bencana kebakaran yang terjadi pada pagi hari (23/11) sekitar pada pukul 7:30 WIB, tim Aksi Cepat Tanggap Bangka langsung ke lokasi bencana dan mendistribusikan paket makanan siap santap beserta pakaian baru dan layak pakai untuk para penyintas bencana.

“Innalillahi wa innailaihi roji’un, telah terjadi bencana kebakaran yang menimpa saudara kita di Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun ada puluhan penyintas kebakaran harus mengungsi dan membutuhkan bantuan. Alhamdulillah tadi tim ACT Bangka sudah menyalurkan paket makanan dan sandang untuk para korban.” Ungkap Taufiq, Tim Program ACT Bangka.

Saat ini para penyintas bencana masih membutuhkan bantuan berupa perlengkapan sekolah, pakaian dalam, perlengkapan shalat, perlengkapan bayi seperti popok, susu, botol susu, dan vitamin, serta kebutuhan lainnya.

Terima kasih kepada Sahabat Dermawan yang sudah ikut membantu Para Penyintas Bencana Kebakaran ini, mari teruskan kebaikan ini dengan sedekah terbaik melalui rekening mandiri 1270 0103 1091 8 atas nama Aksi Cepat Tanggap

(Daniel/Budi)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d