oleh

Masuki Musim Penghujan, Warga Desa Lentu Sekitarnya Bergotongroyong Bersihkan Saluran Air ke Persawahan

JENEPONTO – Memasuki musim penghujan dibarengi dengan musim tanam akhir tahun, para petani mulai menanam. Hal itu membuat masyarakat gotongroyong membersikan saluran air irigasi yang melalui pintu air saluran primer dan sekunder di wilayah D.I Tamanroya.

Terlihat, Kepala Desa Lentu Sirajuddin bersama aparat desa dan warganya dan beberapa warga desa balumbungan ikut bergotongroyong memberikan saluran air irigasi bahkan ada yang memperbaiki pintu air.

“Iya tadi kita bersama-sama warga gotongroyong membersikan saluran sekunder dan primer air yang sudah mulai dangkal akibat banyaknya tanah yang menumpuk dan sampah, sehingga kita bersihkan,” kata Kades Lentu Itu Lewat Via Whatsappnya, Sabtu (20/11/2021).

Itu kita lakukan, mengingat saat ini memasuki musim penghujan dan musim tanam akhir tahun. Apalagi ini saluran yang dibersihkan merupakan akses air bendungan menuju persawahan milik warga sekitar 413 Hektare lahan yang dialiri air.

“Sehingga, musim penghujan begini kita rutin lakukan dengan gotongroyong bersama, bahkan sudah kita canangkan dari tahun kemarin sebagai simbol kebersamaan tanpa ada perbedaan,” Jelasnya.

Sirajuddin pun berharap, musim tanam tahun Ini dan kedepannya berjalan dengan baik, sehingga masyarakat dalam menanam mendapatkan pasokan air yang lancar.

“Semoga apa yang diharapkan petani dengan hasil yang melimpah seperti, padi dan jagung dapat tercapai pada wilayah Desa Lentu dan sekitarnya,” pungkas kades lentu.

(Firmansyah).

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed