Daerah

Peringati HKN ke-57 dan HUT YJI ke-40 di Sukung Kotabumi Dihadir H Budi Utomo Bupati Lampura

×

Peringati HKN ke-57 dan HUT YJI ke-40 di Sukung Kotabumi Dihadir H Budi Utomo Bupati Lampura

Sebarkan artikel ini

KOTABUMI – Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M., menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Jantung Indonesia (YJI) ke-40 di Halaman Gor Sukung Kotabumi, Kamis (18/11/2021).

Turut hadir juga, Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara, Sekda Kabupaten Lampung Utara, Drs. H. Lekok, M.M., para Asisten, jajatab Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara Hj. Nur Endah Sulastri, S.Pd., M. M., Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Utara Hj. Haliana Daita Lekok, S.E., M.M., serta UPTD Puskesmas se- Kabupaten Lampung Utara.

Click Here

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M., mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah aktif melaksanakan pengendalian penyebaran Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi.

“Mudah-mudahan target capaian vaksinasi di Kabupaten Lampung Utara dapat tercapai sesuai dengan yang ditargetkan sehingga Kabupaten Lampung Utara dapat cepat bangkit dan tumbuh. Hal ini sesuai tema yang diangkat pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 Tahun 2021 ini yaitu Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku. Dimana bangsa kita sedang berjuang untuk melakukan pemulihan di semua aspek kehidupan akibat pandemi Covid-19,” kata Bupati.

Sebagaimana disampaikan Menteri Kesehatan Republik Indonesia bahwa pandemi Covid-19 merupakan krisis kesehatan global dengan lebih dari 200 juta kasus dan 4,7 juta kematian yang dikonfirmasi dilaporkan terjadi di 225 Negara hingga awal Oktober 2021.

Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menurunkan lonjakan kasus Covid-19. Namun, capaian penurunan kasus Covid-19 ini jangan membuat terlena dan harus tetap waspada, apalagi penyebaran virus Corona terdapat banyak varian yang tidak bisa diprediksikan.

Karena itu, dibutuhkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan, dan peningkatan kapasitas 3T (testing, tracing, dan treatment), serta pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Untuk itu, maka kita perlu mengoptimalkan segenap sumber daya yang ada dan meningkatkan sinergi dan kolaborasi, apalagi kita memiliki 27 Puskesmas yang tersebar di 23 Kecamatan, yang apabila kita semua dapat bahu membahu bergerak bersama maka saya optimis akan dapat mengejar ketertinggalan capaian vaksinasi,” jelas Bupati.

Bupati menyadari, kesehatan itu merupakan satu anugerah yang tidak ternilai harganya, dan tidak dapat diukur dengan materi atau apapun juga. Karena itu, dalam rangka untuk meningkatkan imunitas tubuh dan menambah kebugaran, maka pada momentum Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 di Kabupaten Lampung Utara ini dilaksanakan kegiatan senam bersama, yaitu Gebyar Senam Jantung Sehat.

Harapannya dapat meningkatkan daya tahan tubuh yang sehat, sehingga dapat meningkatkan kemampuan bergerak, bekerja dan berpikir dalam rangka peningkatan aktivitas percepatan pemulihan perekonomian agar Kabupaten Lampung Utara dapat kembali bangkit dan tumbuh lebih maju dan sejahtera.

“Mari kita bersama berjuang untuk segera keluar dari himpitan pandemi Covid-19, dengan tetap mematuhi himbauan pemerintah, melaksanakan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi. Selamat Hari Kesehatan Nasional ke-57, semoga upaya kita bersama dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tandas Bupati.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehahatan Lampung Utara, dr. Hj. Maya Nathalia Manan, M. Kes., melaporkan rangkaian acara pada Peringatan HKN ke-57 tahun 2021 Kabupaten Lampung Utara meliputi, M engheningkan cipta untuk mengenang arwah tenaga Kesehatan yang wafat karena Covid-19 secara virtual, upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 secara virtual, Peringatan Puncak HKN dengan melaksanakan gebyar senam Jantung Indonesia.

Kemudian, Peringatan HUT YJI ke-40 melalui zoom meeting, Pemberian cendera mata untuk ASN yang memasuki masa pensiun tahun 2020 & 2021 di Dinas Kesehatan Lampung Utara, Donor Darah, Vaksinasi Covid-19 200 dosis untuk vaksin Sinovac dosis ke-2 dan 30. (Udin)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d