AdvertorialDaerah

Optimalkan Zakat di Daerah Perbatasan, Kepala KUA Krayan Sambangi Baznas Nunukan

×

Optimalkan Zakat di Daerah Perbatasan, Kepala KUA Krayan Sambangi Baznas Nunukan

Sebarkan artikel ini

NUNUKAN – Dalam rangka mengoptimalkan tugas dan fungsi KUA dalam bidang pelayanan dan bimbingan zakat wakaf, Kepala KUA Kecamatan Krayan Kabupaten Nunukan pada hari Kamis kemarin melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Badan Amil Zakat Kabupaten Nunukan, Rabu, (17/11/2021).

Dalam kunjungannya, Syahrul Afandi selaku Kepala KUA Kecamatan Krayan menyampaikan potensi zakat, infaq dan sedekah yang ada di Kecamatan Krayan dan berharap adanya dukungan dari BAZNAS Kab. Nunukan guna mengoptimalkan pengelolaan zakat di Kecamatan Krayan.

Click Here

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa animo masyarakat dalam hal zakat, infaq dan sedekah cukup baik, hanya saja sejauh ini belum terkelolah dengan baik. Untuk itu dirinya mencoba melakukan inisiasi untuk membentuk UPZ guna mengoptimalkan potensi tersebut. Pungkasnya.

Seperti kata pribahasa gayung bersambut, ide untuk membentuk UPZ di wilayah yang berbatasan langsung dengan Negeri Jiran tersebut mendapat respon positif dari BAZNAS Kab. Nunukan.

Pihak BAZNAS menyampaikan apresiasi dan mendukung penuh rencana pembentukan UPZ di Kecamatan Krayan. Apatatlagi Krayan merupakan wilayah yang sulit dijangkau, sehingga dengan adanya UPZ yang akan terbentuk nantinya bisa menjadi perpanjangan tangan BAZNAS untuk Krayan.

“Seluruh administrasi yang diperlukan in Syaa Allah akan kami penuhi dalam waktu dekat ini sehingga prosesnya bisa lebih cepat dan awal tahun 2022 yang akan datang kita harap sudah bisa mulai beroperasi”, tutup Syahrul.

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d