oleh

Tim Pansus IX dan X DPRD Bangka Kunker ke Bappeda Litbang Kota Palembang

PALEMBANG – Tim Pansus IX dan X DPRD Kabupaten Bangka yang dipimpin langsung Ketua DPRD Bangka Iskandar Sidi dan Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel Sungailiat Muhamad Ramli Sinin melakukan kunjungan kerja ke Bappeda Litbang Pemerintah Kota Palembang, Rabu (17/11).

Kunjungan kerja ini dalam rangka pembahasan Raperda pengelolaan keuangan daerah dan Raperda penambahan penyertaan modal Pemkab Bangka kepada Bank Sumsel Babel.

Rombongan langsung diterima Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Investasi Palembang Dr Hj Letizia, Kepala DPPKAD Palembang Alex beserta staf dari Bappeda Litbang Kota Palembang.

Ketua DPRD Bangka Iskandar Sidi mengucapkan terima kasih kepada Bappeda Litbang Kota Palembang yang telah menyambut baik kehadiran Tim Pansus DPRD Bangka yang terdiri dari Tim Pansus IX tentang pengelolan keuangan daerah yang di ketua oleh Marianto dan Tim Pansus X tentang penambahan penyertaan modal Pemerintah Kabupaten Bangka yang di ketuai oleh Imelda dalam rangka silaturahmi dan pembahasan Raperda ini.

“Alhamdulillah kita bersama 20 orang anggota DPRD Bangka dan Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel bisa bersilaturahmi ke Kota Palembang ini dan terima kasih atas sambutan dari Pemerintah Kota Palembang,” ujar Iskandar Sidi seperti dikutip dari Bangka Pos.

Ia menambahkan kunjungan ini bertujuan agar Raperda ini bisa terarah dan hasil penetapan Raperda penambahan penyertaan modal Kabupaten Bangka di Bank Sumsel Babel bisa bermanfaat buat kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bangka.

“Saya yakin kerja sama Pemkab Bangka dan Bank Sumsel Babel selama ini sudah berjalan dengan baik dalam rancangan Raperda ini sudah matang dalam penetapannya dan harus segera disahkan,” kata Iskandar Sidi.

Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel Sungailiat Muhamad Ramli Sinin mengatakan sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kota Palembang bersama Tim Pansus DPRD Bangka yang telah mensupport dan berkesempatan hadir dalam kegiatan sharing pendapat terkait rancangan Raperda ini.

“Terima kasih kepada Ketua DPRD Bangka dan Tim Pansus DPRD Bangka yang berkesempatan hadir langsung dalam kegiatan sharing pendapat terkait Raperda ini,” pungkas Ramli.

Ia menambahkan dalam kurun waktu dua tahun ini kinerja Bank Sumsel Babel sangat baik dan sudah menyentuh pelaku UMKM menengah ke bawah di Kabupaten Bangka.

“Alhamdulillah sudah berjalan kerja sama dengan Pemkab Bangka program penyertaan modal subsidi bunga sebesar Rp200 juta dalam waktu dua tahun, sebanyak 299 UMKM dengan total Rp4,3 miliar dengan bunga yang dibayar oleh Pemkab Bangka,” jelas Ramli.

Kegiatan kunjungan kerja Tim Pansus IX dan Pansus X juga dihadiri Sekretaris DPRD Bangka Erry Gusnawan dan Kabag Perundang-undangan Tiaman beserta staf DPRD Kabupaten Bangka. ( Budi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed