oleh

100 Siswa SMA di Bantaeng Ikuti Workshop Media Sosial

BANTAENG – Sebanyak 100 orang siswa-siswi SMA Negeri dan Swasta se- Kabupaten Bantaeng mengikuti pelatihan media sosial yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Bidang Pembinaan SMA di Hotel Kirei 15-17 November 2021.

Kepala Cabang Dinas Wilayah V, Haris yang hadir membuka kegiatan workhsop menekankan kepada 100 siswa SMA yang hadir untuk menjadi duta media sosial yang bijak setelah menyelesaikan pelatihan ini.

“Kami tidak ingin lagi ada kasus vidio viral yang dilakukan oleh anak-anak SMA yang tidak layak diviralkan. Kalian semua harus bijak bermedia sosial setelah mengetahui apa dampaknya,” kata Kepala Cabang Dinas Wilayah V, Haris di Bantaeng, 15/11/2021.

Lanjut Haris menjelaskan saat ini media sosial sudah menjadi media baru yang paling banyak diakses oleh masyarakat. Hampir tidak ada lagi yang tidak mengenal yang namanya facebook, instagram dan sebagainya.

“Jadi jika ada yang mengapload vidio maka hanya hitungan menit sudah dilihat puluhan bahkan bisa jutaan orang. Vidio yang positif tidak bermasalah dishare, tapi jika vidio yanh dampaknya negatif bisa mengakibatkan kehancuran, bulliying dan lainnya,”kata Haris.

Senada dengan Haris, Kadir Jaelani yang hadir menjadi narasumber dasar-dasar media sosial mengatakan jika bermedia sosial itu penting dalam mengakses banyak informasi luar. tetapi harus dikontrol, dikroscek sebelum melakukan sharing di grub atau komunitas.

“Semakin banyak mengakses media sosial itu mempengaruhi pengetahuan baru. Tapi perlu berhati-hati, sebab banyak pengguna media sosial menghujat tanpa mengetahui pokok permasalahannya, ada juga yang seketika itu langsung membagikan,” kata Uje sapaan akrabnya.(*)

News Feed