oleh

Menekan Pernikahan Dini dan Perceraian Anggota Komisi IV Ajak Pentingnya Peran Masyarakat

BANGKA BELITUNG – Dalam rangka menekan angka pernikahan dini dan penceraian di Bangka Belitung, Anggota Komisi IV DPRD Bangka Belitung (Babel), Harianto, mengajak akan pentingnya Peran masyarakat.

Laporan Wartawan, Minggu (14/11/2021), Hal tersebut mengingatkan kepada masyarakat terkait Angka Pernikahan dini di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menduduki peringkat pertama se-Indonesia, Sedangkan tingkat penceraian berada di urutan kelima.
Anggota Komisi IV DPRD Bangka Belitung (Babel), Harianto dari Fraksi Partai Golkar tersebut gelar kegiatan sosialisasi penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pembangunan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Mayarakat Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (5/11).
Diketahui, Peraturan Daerah (Perda) Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pembangunan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga merupakan program-program pemberdayaan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah, baik dari provinsi, kabupaten/kota maupun desa.
Dia menyakni bahwa kegiataan penyebarluasan perda ini dapat memberikan pemahaman dan dapat diteruskan di lingkungan sekitar oleh para ibu-ibu, terkhususnya kepada keluarga.” Tolong jaga baik-baik keluarga kita dan anak kita,”pesannya.(*)