oleh

Ada Waroeng NKRI di Pulomanuk, Bisa Nikmati Kafe Unik Sambil Bermusik

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Berkonsep unik dan dilengkapi dengan galeri produk Lebak, Waroeng NKRI Restoran & Coffee Shop yang berlokasi di Jalan Dekker Kampung Pulomanuk, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, kini hadir untuk menyajikan tempat dan kuliner serta dengan harga terjangkau.

Berlokasi yang tak jauh dari jantung kota Kecamatan Bayah dan di pinggir jalan jalur wisata pantai Sawarna, memudahkan para penikmat kafe untuk berkunjung ke Waroeng NKRI Restoran & Coffee sambil bercengkrama bahkan menyalurkan hobi dan bakat, seperti berkaraoke.

Milawati, pemilik Waroeng NKRI Restoran & Coffee Shop, menuturkan, nama waroeng NKRI ini diambil dari singkatan yang sama yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kenapa? Karena saya berprinsip sekarang itu anak anak muda banyak yang lupa dengan nasionalismenya, maka dengan nama NKRI bisa menjadi pengingat mempersatukan. Dan tempat ini untuk menjadi wadah anak-anak muda yang hobi ke kafe, pergi ke kafe yang unik, saya akan menyuguhkan kafe yang unik khususnya di Kabupaten Lebak,” katanya, saat dikonfirmasi usai Launching Waroeng NKRI, Rabu, (10/11/2021).

Foto : Milawati, pemilik waroeng NKRI Restoran & Coffee, saat diwawancara. Rabu, (10/11).

Untuk konsep agar kafe menarik, kata Milawati, Kita punya panggung dan nanti kita siapkan gitar akustik, selain orang bisa berkaraoke.

“Kita juga punya galeri, semua galeri yang kita miliki produk Lebak semua kita ambil dari wisata yang ada di Lebak, seperti batik Baduy, tenun baduy, semua yang berkaitan dengan Lebak,” imbuhnya.

Ia pun berharap agar IMKM, UMKM, usaha-usaha mikro, ibu rumah tangga yang ada di Kabupaten Lebak sudi kiranya bisa menitipkan membantu satu sama lain karena warung sendiri itu wadah atau tempat orang untuk sama sama mengembangkan usahanya.

“Selain usaha kuliner, di waroeng NKRI juga memperkenalkan produk produk yang ada di Lebak, inilah Lebak unik, i love Baduy i love Sawarna itulah yang mungkin media juga bisa bantu, inilah Lebak unik,” bebernya.

Untuk harga, wanita yang juga pemilik Hula-Hula Sawarna ini menegaskan semua terjangkau sesuai dengan bahan baku yang ada di sekitar, juga memakai safe dan karyawan dari daerah sekitar.

“Semoga tempat ini menjadikan tempat dimana semua kalangan bisa bersosialisasi, berkomunikasi, berkegiatan yang positif ditempat ini, dari semua kalangan. Mempersatukan dari berbagai elemen, dari berbagai kampung bisa bertemu disini bisa bertukar pikiran, tentunya sambil ngopi di waroeng NKRI. Untuk anak muda jangan takut berkreasi. Punya bakat apapun bisa ditampilkan disini, saya senang ada anak anak sekolah disini yang berkreasi,” harap wanita yang juga merupakan guru di SMK yang ada di Sukabumi.

Diketahui, untuk makanan andalan ada Nasi liwet dan nasi goreng seafood, sementara untuk minuman spesial yaitu Es cappucino vanila, dan hazelnut coffee. Dan tersedia lagi makanan dan minuman lainnya.

(Usep).

News Feed