Pendidikan

Latih SMK, NUjek Gandeng Maspion dan Bhinneka

×

Latih SMK, NUjek Gandeng Maspion dan Bhinneka

Sebarkan artikel ini
NUjek, Bhinneka.com dan Maspion IT gelar pelatihan digital bagi 276 SMK

SURABAYA,-Sebanyak 276 SMK dari semua program keahlian di Jatim dilatih digital marketing agar menjadi tenaga andal di bidang tersebut. Pelatihan itu terselenggara atas kerja sama Maspion IT,  Bhinneka.com, salah satu marketplace terbesar di Indonesia serta VSI Marketplace, NUjek, dan  DigiPrener.

Kegiatan berlangsung di area Workshop Maspion IT tahap 3 ,peserta mengikuti Kelas Industri dan Pemagangan dengan tema DigiPreneur Industrial Class Program : Digital Marketing dan MarketPlaceyang diberikan oleh ahli di bidangnya masing-masing. Mereka antara lain Ik Cing dari Bhinneka, M. Ghozali dari Nujek, Rizal Kurniawan dan Abdul Hamid dari DigiPrener, dan Okky Tri Hutomo dari Maspion IT, Kamis (4/11/2021).

Click Here

Mengomentari kegiatan tersebut, M. Ghozali dari NUjek,  berharap ada langkah strategis lanjutan  dalam 1-2 bulan ke depan setelah pelatihan tersebut.

Setelah ada MoU dari para stakeholder, kata dia, maka perlu dirancang terkait apa yang perlu dilakukan agar kelas industri harus segera dilaksanakan.

Menurut Ghozali, prioritas kelas yang dibuka, yakni kelas digital marketing. Dalam kelas tersebut  perlu diajarkan terkait bagaimana  memanfaatkan social media campaign dan search engine Optimization (SEO).

“Yang paling penting, anak didik ini bisa menguasai serta memasarkan produk-produk mereka sendiri atau UKM-UKM sekelilingnya untuk masuk ke marketplace yang ada, baik itu yang sudah umum seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan sebagainya,” ucapnya.

Kelas kedua yang perlu dibuka,  kelas coding. Dia menilai, kelas ini sangat strategis karena dunia industri sedang banyak membutuhkan tenaga-tenaga ahli muda di bidang programmer, baik mereka yang tergolong skala pemula, advance maupun kelas lanjut.

“Nujek siap berkolaborasi. Kami bisa menyiapkan beberapa SDM terbaik untuk menjadi mentor di bidang programmer atau coding,” ucapnya. (*)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d