oleh

Polres Pasangkayu Lakukan Sistem Vaksinasi Driver

PASANGKAYU-Upaya percepatan vaksinasi Covid-19, Polres Pasangkayu melakukan dengan sistem Drive Thru untuk mengurangi rasa ketakutan warga saat dilakukan penyuntikan vaksin, mereka di (vaksin-red) diatas kendaraan yang digunakannya demi menjalankan Protokol Kesehatan (Protkes) seperti menghindari kerumunan, kamis 4/11/2021.

Warga tetap mendapatkan pelayanan maksimal dari jajaran team vaksinasi, digelar dihalaman Mapolres Pasangkayu.

Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto mengatakan, vaksinasi Drive Thru adalah pelayanan vaksinasi kepada masyarakat Pasangkayu langsung di atas kendaraannya saat melintas di depan Mapolres Pasangkayu.

Tujuan adanya kegiatan vaksinasi Drive Thru ini adalah untuk mempercepat target tuntas vaksinasi khususnya di wilayah Kabupaten Pasangkayu, dan pelaksanaan Vaksinasi ini melibatkan Vaksinator dari Tim Gerai Vaksin Presisi Dokkes Polres Pasangkayu

“Dijalankannya prosedur vaksinasi Covid-19 secara Drive Thru juga tidak jauh berbeda dengan pemberian vaksinasi biasanya, yakni juga melalui pendaftaran, pemeriksaan kesehatan dan riwayat penyakit, kecuali penerima vaksinasi tidak turun dari kendaraannya,”tuturnya.

Dia juga menyebutkan, vaksinasi drive thru ini merupakan layanan untuk memudahkan, mempercepat, dan menghindari terjadinya kerumunan, maka Masyarakat cukup datang ke lokasi dengan membawa identitas seperti KTP atau kartu keluarga (KK).

“Rencananya, kegiatan ini akan rutin dilakukan, ketika semua lapisan masyarakat telah melaksanakan vaksinasi dan semoga penyebaran Covid-19 dapat ditekan serta pandemi segera berakhir, kami tetap memberikan himbauan bagi yang sudah mendapatkan vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan,”ucapnya.

Warga Desa Karya Bersama, Syaripudin (23) mengungkapkan, adanya pelayan Drive Thru ini kami sangat senang, karena ini memudahkan dan rasa takut itu hilang.

“Setelah mendapatkan vaksin dan tidak ada gejala dirasakan, saya dapat langsung berangkat kerja lagi, kegiatan (vaksin-red) Drive Thru ini sangat membantu, karena di perlu antri lagi,”akunya. (Roy Mustari)

News Feed