oleh

Kodim 0429/Lamtim Laksanakan Garjas Periodik II TA. 2021

LAMPUNG TIMUR –  Ratusan Prajurit Kodim 0429/Lamtim melaksanakan test Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik II TA. 2021 dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik, bertempat di Lapangan Stadion 24 Tejosari, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro, Kamis (4/11/2021).

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan diambil langsung oleh Pasipers Kodim 0429/Lamtim, dalam arahanya Kapten Caj. Rahmat menegaskan bahwa kegiatan Garjas periodik II merupakan program dari Komando atas yang harus dilaksanakan.

“Setiap Prajurit harus melaksanakan kegiatan ini dengan serius, meskipun demikian Anggota jangan gengsi melaporkan kondisi kesehatan masing-masing ke panitia penyelenggara sehingga bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan”, jelasnya.

“Sehebat apapun kegiatan jika terjadi insiden berarti gagal. Oleh karena itu pesan langsung dari Komandan Kodim bahwa yang terpenting adalah utamakan faktor keamanan dan keselamatan”, tutup Pasipers.

Sementara tim dari Jasrem 043/Gatam Serka Triyono menambahkan,”Kegiatan Garjas ini jangan di jadikan momok atau beban laksanakan dengan gembira namun serius, saya yakin tiap Prajurit sudah mempersiapkan diri. Namun apabila dirasa kondisi badan kurang fit jangan dipaksakan”, imbuhnya.

Sebelum melaksanakan materi Garjas seluruh Prajurit melaksanakan pengecekan kesehatan/ tensi darah kemudian dilanjutkan pemanasan.

Beberpapa materi Garjas yang dilaksanakan antara lain, tes kesegaran “A” lari dengan waktu 12 menit, tes kesegaran “B” meliputi, Pull Up, Sit UP, Push Up, Lunges dan Shutle Run. Sementara untuk ketangkasan renang dilaksanakan esok harinya.

Turut hadir dalam kegiatan Garjas, Kasdim 0429/Lamtim Mayor Kav. Joko Subroto beserta Perwira Staf Dan Danramil jajaran serta Anggota Kodim 0429/Lamtim. (Ril)

News Feed