oleh

Zainuddin Nahkoda baru Pertina Kabupaten Takalar

TAKALAR-Kabupaten Takalar kini memiliki Ketua yang baru, Zainuddin, S.Pd., MM secara aklamasi terpilih menjadi Ketua untuk periode 2021 – 2026, dalam pelaksanaan Musyawarah Kabupaten (Muskab) Pertina Takalar pada Sabtu (30/10) di Café CS, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Patttallassang, Kabupaten Takalar.

Ketua KONI Kabupaten Takalar – Ir.H.Abd Chalik Suang pada acara Muskab Pertina berharap kepada Ketua Pertina terpilih dapat menjadikan Pertina lebih baik dari sebelumnnya. Sehingga Pertina dapat memberikan kontribusi medali pada Porprov maupun nasional, sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Takalar.
Dalam kesempatan itu, Ketua KONI meminta kepada para pengurus nantinya agar benar-benar menjadi pengurus yang baik serta dapat mendukung Ketua terpilih dalam menjalankan roda kepengurusan yang lebih baik.

Sementara itu, Ketua Pertina terpilih Zainuddin atau akrab dipanggil Detol mengharapkan dukungan dari KONI kepada dirinya untuk memimpin Pertina lima tahun kedepan. Sehingga Pertina dapat menyumbangkan medali untuk Kabupaten Takalar pada evem regional maupun nasional, bahkan internasional nantinya.

Begitu juga kepada para pengurus nantinya, Detol yang juga merupakan salah satu Kepala Bidang di dinas Pariwisata dan Kearsipan Kabupaten Takalar ini, berharap agar apa yang telah diberiakan oleh kepengurusan sebelumnya, dapat juga mendukung langkahnya untuk sama-sama memajukan pertinjuan di Kabupaten Takalar.

‘’Saya berharap semua pihak dapat memberikan dukungan agar dunia pertinjuan di Kabupaten Takalar dapat berbicara disemua even yang akan diikuti oleh para atlit nantinya, mengingat Takalar sudah ditetapkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan Sebagai Kabupaten Prioritas Pengembangan Olahraga Tinju’’ tuturnya.

Tokoh Tinju Kabupaten Takalar, Drs. I Wayan Sukawiratnatha berharap, dengan terpilihnya ketua Pertina kabupaten Takalar yang baru, bisa menjadi energy baru untuk pembinaan tinju di kabupaten Takalar, mengingat di kabupaten Takalar telah ada 2 sasana yang aktif membina petinju pelajar, selama ini mandiri dan tanpa pamrih membina. Semoga bisa dimaksimalkan potensi sasana tersebut untuk memasok atlet ke pertina Takalar kedepan.

Sementara Sekretaris Pertina Sulawesi Selatan – Adam Taka Simanjuntak meminta kepada panitia Muskab Pertina untuk segera melaporkan hasil Muskab yang telah disepakati, serta melengkapi kepenguirusan Pertina periode 2021-2026, dan selanjutnya akan di tindaklanjuti ke Pertina Provinsi NTB untuk dikeluarkan SK Pertina Provinsi. ‘’Kami berikat waktu 2 minggu tim formatur untuk melakukan penyusunan Pengurus Pertina Takalar, mengingat jadwal pelaksanaan Pra Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) cabang olahraga Tinju akan segera dilaksanakan. (*)

News Feed