oleh

Pribumi Sejahtera di Tanah Kelahirannya, Ini Harapan Dibentuk Paguyuban PRIPOD 

LEBAK – Berawal dari obrolan kecil sekelompok aktivis pribumi Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak Banten dan sekitarnya yang peduli akan daerahnya, PRIPOD (Pribumi Peduli Otonomi Daerah) dibentuk, bertempat di Kampung Cikumpul, Desa Citeras di kediaman Ketua Anom Kusuma Wijaya.SP Paguyuban PRIPOD dibentuk dari berbagai unsur, dari mulai Organisasi Masyarakat (Ormas) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) hingga dari unsur Jurnalis dan Aparatur Negara.

Dengan harapan agar Masyarakat Pribumi dapat sejahtera di tanah kelahirannya, maka Paguyuban PRIPOD di ciptakan dan segera akan dikukuhkan legalitasnya, sebagai salahsatu Paguyuban atau Komunitas yang peduli akan kemajuan Daerahnya terutama untuk menggali potensi-potensi yang ada di Desa.

“Secepatnya akan kita urus legalitasnya, setelah itu kita akan kukuhkan (PRIPOD) agar Paguyuban ini dapat segera berjalan, dan dapat bermanfaat bagi Masyarakat terutama Masyarakat Pribumi”. Ujar Ketua PRIPOD Anom Kusuma Wijaya.SP kepada awak media. Sabtu (30/10/2021)

Anom Kusuma Wijaya.SP atau yang biasa disapa Dinar juga mengatakan, untuk sementara para pengurus PRIPOD terdiri dari 5 Desa yaitu Desa Sukamanah, Desa Nameng, Desa Citeras, Desa Mekarsari dan Desa Cimangeunteng.

“Semua pengurus adalah orang-orang yang sudah terbiasa hidup di Lapangan yang peduli terhadap daerahnya, dengan satu pemikiran agar pribumi dapat bersama-sama bersinergi dengan Pemerintah maupun pihak Swasta untuk memajukan Daerahnya,” tutup Dinar.

Sebagai informasi struktur Paguyuban PRIPOD :

Ketua                  : Anom Kusuma Wijaya.SP
Wakil Ketua        : Ade Supriyatna
Sekretaris           : Asep Rustam
Wakil Sekretaris : Angga Ronanda
Bendahara           : Yani Nurhayani
Wakil Bendahara : Karniti
Bidang Advokasi : Ujang Kosasih. SH

Humas                          : Sabar
: Bao
: Jamal
: Budi

Koordinator Lapangan : Ucub
: Juber S
: Wahab
: Kosim
: Asep

Ekonomi & Sumber Daya : Riki
: Saripudin

Bidang Sosial                   : Anggi
: Iwan
: Syuhada

Bidang Kelembagaan     : Hendra S
: Deni
: Iriansyah

Media                                : Hendrik
: Ahmad Baedowi

(ND)

News Feed