oleh

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Posyandu Flamboyan Dihadiri Babinsa Koramil Pekalongan

LAMPUNG TIMUR – Babinsa Koramil 429-07/Pekalongan Kodim 0429/Lamtim Koptu Triyan menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Posyandu Flamboyan di Dsn 7. RT 26. Desa Gondang Rejo Kecamatan Pekalongan, Minggu (31/1/2021).

Selain dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) kehadiran di tengah masyarakat adalah sebuah wujud kepedulian dan tanggung jawab seorang Babinsa di wilayah binaanya.

Selain Babinsa turut hadir, Kades Gondang Rejo Tekat, Kaur Pembangunan Sukatman, Kadus 7 Mashudi beserta perwakilan masyarakat Dusun 7.

Babinsa Koramil 429-07/Pekalongan Koptu Trian mengatakan fasilitas kesehatan yang bermutu serta didukung dengan pelayanan berkualitas sangatlah dibutuhkan setiap manusia. Dalam hal ini dengan dibangunya Posyandu akan lebih representative dan tingkat pelayanan akan semakin baik sehingga kedepan para Ibu hamil/menyusui dan Balita kesehatanya semakin terjamin.

“Setelah gedungnya selesai dibangun, harus ada kegiatan rutin dalam rangka kesehatan para bayi di lingkungan ini. Tentunya perlu sinergitas dari Puskesmas dan Dinas Kesehatan. Sehingga gedung yang dibangun ini tidak sebatas Ceremonial saja,” harapnya.

Sementara Kades Gondang Rejo Tekat menyampaikan,”terima kasih kepada semua pihak atas dukunganya, sehingga gedung Posyandu ini bisa dibangun harapanya selesai tepat waktu sehingga bisa dimanfaatkan khususnya masyarakat Dusun 7 ” ujar Kades.

Pihaknya juga berpesan kepada warga nantinya agar bersama-sama menjaga,”jangan hanya bisa membangun mari kita rawat bersama agar awet dan terus bisa dimanfaatkan”, pungkasnya. (Herman)

News Feed