oleh

H. Helldy Agustian Hadiri Pembukaan Dojo Baru Al Khairiyah

CILEGON – H. Helldy Agustian Walikota Kota Cilegon menghadiri pembukaan Dojo Baru Al Khairiyah di GSG Kampus Al Khairiyah Kecamatan Citangkil Kota Cilegon Banten, Minggu (31/10/2021).

H. Helldy Agustian Walikota Kota Cilegon mengucapkan terima kasih dan ini adalah “Pembukaan Dojo Baru Al Khairiyah”, artinya sudah mulai berkembang Perkemi di Kota Cilegon, mudah-mudahan kensi-kensi menjadi atlet-atlet terprestasi dan membanggakan nama Kota Cilegon kedepannya,” ucap H. Helldy Agustian Perkemi mulai berkembang di Kota Cilegon.

Pemerintah Kota Cilegon melalui KONI Cilegon,” Agar KONI mensuport setiap cabang olahraga termasuk Perkemi agar supaya dapat difasilitasi dan diperhatikan, karna kita ingin kedepannya itu seluruh olahraga Kota Cilegon dapat berprestasi,” ucap Walikota Cilegon.

Ketua KONI Cilegon Abdul Salam Salim juga mengatakan bahwa, “KONI Cilegon sangat mensuport, karna begitu pemerintah dapat berita bahwa ada kempo dibawah binaan Al Khairiyah, dan ini sesuatu keuntungan untuk KONI Cilegon, berarti Al Khairiyah ini sudah membantu KONI Cilegon dalam hal binaan,” kata Ketua KONI Cilegon.

” Dan saya sangat berterima kasih kepada Ketua Kempo, pembinanya dan seluruh jajaran yang berada di Kempo mereka sangat luar biasa, mereka dapat tempat semegah itu untuk latihan dan itu merupakan satu kerja keras pengurus dan pelatihan, jadi saya sangat mensuport yang dikatakan Walikota Cilegon, apapun yang diberikan atlet terhadap Kota Cilegon akan kita apresiasi,” papar Ketua KONI Cilegon.

“Ahmad Dalimin Sekum Pemkot Cilegon sekaligus Ketua Panitia Pelaksana mengutarakan bahwa di Al Khairiyah ini Dojo persiapan, dimana Dojo persiapan itu belum melakukan secara resmi ataupun belum mendapatkan SK dari Pemprov Banten, jadi ini adalah tahap pertama bagaimana ada peresmian dulu dari penyelenggara, tapi Alhamdulillah penyelenggara sudah mendapatkan rekomendasi dari Pemprov Pengurus Provinsi Banten dan itu akan ditindaklanjuti dengan persyaratan administrasi.

“Dan untuk resminya biasanya kurang dari satu pekan itu akan di follow up ke PP, jadi bagaimana nanti PP juga melihat terkait dengan persyaratan administrasi terutama kepengurusan disini sudah ada nama-nama tinggal di follow up saja, jadi tidak akan lebih dari satu pekan,” ujarnya.

“Adapun atlet-atlet ini sendiri sudah terkenal ataupun sudah dikenal di KONI Cilegon sebagai organisasi cabang olahraga yang secara administrasi rapih, laporan keuangan juga rapih dan itu menjadi nilai lebih terutama terhadap atletnya, dan kita di tahun 2018-2019 atlet kita menyumbang lima medali emas di Pekan Olahraga Pemprov Banten,” imbuhnya.

“Dimana tempat Dojo di Kota Cilegon sendiri kurang lebih ada enam, dengan Dojo aktif di Bapor Komplek KS ini khusus para pelajar, Dojo Peradaban ini berada disekolah Peradaban khusus para Kensi dan para guru dan Dojo Asahimas di Palm Hill ini untuk remaja keatas yang sudah bekerja dan usianya lebih tua dengan harapan bisa menjadi daya tarik untuk bapak-bapak dan ibu-ibu berlatih disini,” tutup Ahmad Dalimin Sekum Pemkot Cilegon.

(Bagindo Yakub)

News Feed