oleh

Gairahkan Olahraga, Ao Wahyudi Ketua KONI Korcam Malingping Siap Lakukan Pembinaan dan Penjaringan Atlet

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Ao Wahyudi, Ketua KONI Koordinator Olahraga Kecamatan (Korcam) Malingping, bertekad dibawah kepemimpinannya akan terus meningkatkan gairah olahraga di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak.

Hal ini diungkapkan Ao Wahyudi, usai mengikuti
Pengukuhan sekaligus Pelantikan Pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (Korcam) Kecamatan Panggarangan, Cihara, Bayah, Cibeber, Cilograng, Cijaku, Malingping, dan Kecamatan Wanasalam, periode 2021-2024. Pelantikan bertempat di SMAN 1 Panggarangan, tepatnya di Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten. Sabtu, (30/10/2021).

“Alhamdulillah, pengurus Korcam Malingping sudah dilantik dan ini merupakan sebuah kehormatan dan amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya,” kata Ao Wahyudi, saat dikonfirmasi oleh wartawan sekilasindonesia.id.

Sesuai arahan ketua KONI Lebak, lanjut Ao Wahyudi, bahwasannya kami harus memperbaiki prestasi cabang olah raga di Kabupaten Lebak serta terus memupuk gairah olah raga agar minat dan bakat di bidang olahraga semakin nampak.

“Untuk merealisasikan itu semua, tentunya kita harus terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berupa bimbingan serta pelatihan-pelatihan olahraga, agar kedepan ada atlet dari Malingping yang tampil sebagai juara untuk mewakili Kabupaten Lebak,” tuturnya.

Kedepan, kata Ao Wahyudi, melalui pertandingan-pertandingan olahraga sekaligus dijadikan ajang untuk penjaringan atlet dari Malingping.

“Bisa saja nanti seperti sepak bola, bola voli, futsal dan cabang olahraga lainnya kita lakukan penjaringan agar bisa mewakili kecamatan Malingping dalam even even tertentu, dan kita juga akan berkoordinasi dengan pihak – pihak sekolah,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Ao Wahyudi juga mengapresiasi atas langkah Pemerintah Kabupaten Lebak yang telah memberikan dana stimulan untuk Korcam.

“Ada dana stimulan yang digelontorkan oleh Pemkab Lebak sebesar Rp. 5 juta, Saya rasa ini sebuah kepedulian dari Pemerintah, artinya kita harus lebih semangat lagi dan untuk para atlet berprestasi juga harus kita perhatikan, agar apa? ini akan menarik minat dan semangat untuk terus meraih prestasi,” tuturnya.

Lebih lanjut Ao Wahyudi, mengatakan, perlu sinergitas dari seluruh pihak agar semua berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Untuk itu, mari kita sama sama dukung, majukan dan gairahkan olahraga khususnya di Kecamatan Malingping,” pungkasnya.

(Usep).

News Feed