oleh

8 Korcam Periode 2021-2024 Resmi Dilantik, Ketua KONI Lebak : Perbaiki Prestasi Olah Raga di Lebak

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lebak melantik sekaligus mengukuhkan Pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (Korcam) Kecamatan Panggarangan, Cihara, Bayah, Cibeber, Cilograng, Cijaku, Malingping, dan Kecamatan Wanasalam, periode 2021-2024. Pelantikan bertempat di SMAN 1 Panggarangan, tepatnya di Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten. Sabtu, (30/10/2021).

“Saya mengukuhkan dan secara resmi melantik pengurus Korcam Panggarangan, Cihara, Bayah, Cibeber, Cilograng, Cijaku, Malingping, Wanasalam, periode 2021-2024, saat ini di Kabupaten Lebak baru 8 Kecamatan yang dikukuhkan dan dilantik,” kata Yeppy Wahyu Wandiana, Ketua KONI Kabupaten Lebak.

Pada kesempatan itu, Yeppy mengajak kepada seluruh pengurus Korcam untuk melakukan pembinaan dan pelatihan cabang olah raga (cabor) di wilayah masing-masing Korcam, agar bisa mewakili kabupaten Lebak.

“Saya sangat tersanjung dengan penyambutan dari tuan rumah, mudah mudahan ini perjalanan KONI kedepan bisa lebih bagus. Program awal kita Bagaimana menggairahkan pembinaan olah raga di masing-masing kecamatan, bisa saja KONI mengadakan lomba sepak bola di wilayah Lebak Selatan dengan berkoordinasi dengan berbagai pihak,” terangnya.

KONI memprogramkan dana stimulan Rp. 5 juta tiap Korcam, intinya mendukung agar program berjalan, “Itu adalah kadeudeuh (penghargaan) dari pemerintah daerah Kabupaten Lebak sebagai bentuk support dalam kegiatan olah raga,” katanya.

Dalam kegiatan yang berjalan dengan mengedepankan prokes tersebut, Yeppy pun menghimbau kepada jajaran pengurus Korcam untuk bersinergi dalam upaya terus memperbaiki prestasi olah raga di kabupaten Lebak.

“Kita sama sama dan berjalan bersama untuk memperbaiki prestasi olahraga di kabupaten Lebak, mudah-mudahan tahun depan perolehan medali makin banyak,” pungkasnya.

Sementara itu, H. Agus Supriatna, Ketua Korcam Wanasalam, mengatakan, dengan dikukuhkan dan dilantiknya kepengurusan Korcam, ia pun siap untuk berupaya melakukan perbaikan-perbaikan demi memajukan olahraga di Kabupaten Lebak, khususnya di Wanasalam.

“Saya akan bersinergi dengan jajaran pengurus Korcam Wanasalam untuk melakukan terobosan-terobosan kegiatan olah raga di Wanasalam, agar ada atlet dari Wanasalam menjadi perwakilan Kabupaten Lebak,” ungkapnya.

(Usep).

News Feed