Kota Metro

Wujudkan Program Kerja DPC dengan DPD 2022, AWPI Provinsi Kunjungi DPC AWPI Kota Metro 

×

Wujudkan Program Kerja DPC dengan DPD 2022, AWPI Provinsi Kunjungi DPC AWPI Kota Metro 

Sebarkan artikel ini

KOTA METRO – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI ) Provinsi Lampung berkunjung ke Kantor Sekretariat DPC AWPI Metro, di Jalan Yos Sudarso, No. 31, 15 Polos, Metro Pusat, Jum’at, (29/10/2021) Sore.

Pada kegiatan kunjungan Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung, Refky Rinaldy didampingi Sekretaris DPD AWPI, Cut Habibi beserta anggota disambut langsung oleh Ketua DPC AWPI Metro, Verry Sudarto berserta jajaran pengurus.

Click Here

Refky Rinaldy Ketua DPD AWPI Provinsi Lampung, memberikan arahkan kepada jajaran pengurus DPC AWPI Metro untuk menjalin sinkronisasi dalam mewujudkan program kerja antara DPC dengan DPD AWPI Provinsi Lampung tahun 2022.

Refky mengatakan, Kegiatan hari ini pengurus DPD AWPI Provinsi Lampung melakukan kunjungan kerja. Untuk yang pertama, berkunjung ke DPC AWPI Lampung Timur. Dan yang kedua, dilanjutkan ke DPC AWPI Kota Metro.

“Kami DPD AWPI Provinsi Lampung telah mempersiapkan kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Jurnalistik untuk DPC AWPI Lampung Timur. Dan untuk program kerja DPC AWPI Kota Metro akan diadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada tahun 2022,” ucap
Refky mantan Aktivis Mahasiswa yang dikenal garang dan lantang berteriak.

Menurut Refky, “Jadi, untuk seluruh jajaran pengurus DPC AWPI Lampung Timur wajib mengikuti program Diklatsar untuk syarat mendapatkan kartu tanda anggota. Karena pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) Jurnalistik ini sudah menjadi program di internal AWPI,” ungkapnya.

Refky menyampaikan, DPD AWPI Provinsi Lampung akan mensupport dan mendukung program DPC AWPI Kota Metro pada tahun periode 2022 untuk melakukan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Untuk itu bagi anggota yang tergabung di tubuh DPC AWPI Kab/Kota Provinsi Lampung, yang belum mengikuti UKW dapat bergabung di kegiatan UKW DPC AWPI Kota Metro,” ujarnya.

Jajaran Pengurus DPD AWPI Provinsi Lampung juga, mengapresiasi atas capaian program kerja DPC AWPI Kota Metro yang selama ini telah berjalan dengan baik.

“Untuk itu mari yang tergabung di AWPI kita tingkatkan lagi SDM dan tentunya untuk lebih mendalami dan mempelajari ilmu pengetahuan tentang Jurnalistik,” pinta Refky Ketua DPD AWPI kepada seluruh DPC AWPI di Provinsi Lampung.

Sementara itu, Ketua DPC AWPI Metro Verry Sudarto, mengucapkan terima kasih kepada DPD AWPI Provinsi Lampung yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dan berkunjung kepada jajaran pengurus DPC AWPI Kota Metro.

Lanjut Verry, Selama ini DPC AWPI Kota Metro sudah menjalankan program kerja untuk masyarakat Kota Metro.

“Kami DPC AWPI Kota Metro tahun 2022 akan lebih fokus lagi pada penguatan dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi anggota,” ujar Verry.

Verry menambahkan, “Untuk itu sangat diperlukan dukungan, support dan sinergitas antara DPC AWPI Kota Metro dengan DPD AWPI Provinsi Lampung dalam mewujudkan program kerja untuk kedepannya di tahun 2022 yang akan mendatang,” pungkasnya (Ril)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d