oleh

Peringati Hari Sumpah Pemuda, PC Muhammadiyah Bangkala Bekerjasama Dispora Gelar Ini

JENEPONTO – Peringati Hari Sumpah Pemuda yang ke 93 Tahun 2021. Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Muhammadiyah Bangkala bekerjasama Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Jeneponto menggelar Upacara, dialog dan bersih bersih pantai di Kelurahan Pantai Bahari, Kecamatan Bangkala. Kamis (29/10/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bangkala, Andi Pattopoi, lurah Pantai Bahari dan aliansi kepemudaan se kecamatan Bangkala.

Ketua PC Pemuda Muhammadiyah Bangkala Awaluddin Usman mengatakan, kegiatan dilakukan para pemuda bangkala sebagai wujud pembangunan eksistensi dan integritas pemuda dalam pembangunan daerah.

“Ini adalah manifestasi dari nurani para pemuda bangkala dalam menghadirkan kepedulian terhadap lingkungan pesisir, karena kegiatan ini bukan upacara saja melainkan dialog dengan pemerintah dan aksi bersih bersih pantai,”ujar Awaludin.

Ditempat yang sama, Kepala Dispora Jeneponto, Nur Alim mengatakan, mengapresiasi langkah pemuda Bangkala dan berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut dari masa ke masa.

Menurut Nur Alim, saat ini Dispora memiliki beberapa kegiatan pemberdayaan pemuda, diantaranya, pengembangan kewirausahaan pemuda yang berorientasi kepada penguatan sektor perekonomian masyarakat.

“Kegiatan ini adalah Integrasi kepemudaan dalam pembangunan daerah, mengingat situasi pandemi yang melanda negeri cukup menghalau jalannya perekonomian masyarakat sehingga dituntut kepada pemuda untuk hadir menjadi solusi bagi bangsa daerah dan ummat,”jelas Nur Alim.

(Firmansyah)

News Feed