oleh

Komisi I DPRD Jeneponto Apresiasi Pelayanan Keliling Disdukcapil Sasar II Kelurahan

JENEPONTO – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan menyasar 11 Kelurahan dari tiga Kecamatan melakukan pelayanan keliling perekaman e-KTP, Kamis (28/10/2021)

Tim Jemput bola (Jebol) Disdukcapil Jeneponto memulai perekaman e-KTP di Kecamatan Tamalatea dengan menyasar 6 Kelurahan.

Kemudian bertolak ke Kecamatan Bangkala dengan menyasar 4 Kelurahan dan terakhir di Kecamatan Bangkala Barat, 1 Kelurahan.

Dari 11 Kelurahan tersebut, Tim Jebol Disdukcapil Jeneponto berhasil melayani warga kurang lebih 1000 orang yang sempat melakukan perekaman e-KTP dengan tetap disiplin penerapan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, kami bersama dengan tim berhasil menyelesaikan perekaman e-KTP kurang lebih 1000 orang yang kita layani di 11 Kelurahan,” ungkap Ardiyanto Massiri selaku operator pelayanan keliling e-KTP Dukcapil Jeneponto.

Ardiyanto menjelaskan kepada media, bahwa Tim bergerak dari kantor sekira pukul 09.00 pagi dan berakhir pelayanannya di Kelurahan Pantai Bahari Kecamatan Bangkala Barat sekitar pukul 21.30 Wita.

Pelayanan keliling ini kata Adiyanto untuk lebih memudahkan masyarakat mendapatkan administarasi kependudukan (Adminduk)

Selain itu tutur dia untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan cara menjemput bola.

“Jadi tujuan utamanya kita, supaya masyarakat lebih dimudahkan untuk mendapatkan adminduk seperti e-KTP,” jelasnya.

Sementara itu, Komisi I DPRD Jeneponto, Sumarni Rustam mengatakan bahwa kehadiran Capil sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan administrasi kependudukan.

Sapaan Kareng Layu itu akui bahwa selama ini pelayanan capil sudah cukup bagus.

“Saya akui palayanan capil salama ini memang sudah cukup bagus. Apalagi dengan adanya pelayanan keliling masyarakat sangat terbantu sekali,” katanya.

“Saya menyaksikan sendiri kalau kebetulan ada di kecamatan Bangkala melakukan pelayanan keliling dan saya pantau langsung,” sambung sapaan kareng Layu itu.

Pelayanan seperti inilah tutur dia yang diharapkan masyarakat dengan mendatangi kelurahan/desa. Sebab, yang jauh rumahnya dari kota tidak repot lagi datang ke kantor Capil buang-buang waktu .

“Saya sangat mengapresiasi kerja-kerja maksimalnya, ini salah satu bentuk inovasi Capil,” pungkas anggota DPRD Jeneponto itu.*

(Firmansyah)

News Feed