oleh

Kodim 0429/Lamtim Gelar Serbuan Vaksinasi 800 Dosis bagi Pelajar dan Umum, Ini Lokasinya

LAMPUNG TIMUR – Serbuan vaksinasi TNI-Polri terus digalakan Kodim 0429/Lamtim melalui Koramil jajaran dalam rangka pencapaian target nasional guna menciptakan herd immunity, Jum’at (29/10/2021).

Dua Koramil yang melaksanakan serbuan vaksinasi yakni Koramil 429-06/Purbolinggo berlokasi di SMK Ma’arif NU1 Purbolinggo sebanyak 350 dosis, sementara Koramil 429-12/Batanghari melaksanakan di Balai Desa Balerejo 450 dosis vaksin.

Mewakili Danramil Purbolinggo, Serma Budi Santoso mengatakan serbuan vaksinasi bagi para pelajar ini juga dimaksudkan dalam rangka mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Diharapkan setelah divaksin akan menambah kekebalan kelompok atau herd immunity di antara pelajar maupun pengajar. Sehingga pelaksanaan PTM terbatas bisa berjalan lancar. “Tentunya para siswa maupun pengajar dapat dengan tenang melaksanakan proses belajar mengajar dengan tatap muka,” jelasnya.

Hal senada disampaikan oleh Camat Purbolinggo Amir Hamzah, S.Sos, M.M pihaknya selain mengapresiasi juga mendukung kegiatan vaksinasi dikalangan pelajar.”Harapan saya dengan semakin banyak pelajar di Kecamatan Purbolinggo yang di vaksinasi membantu untuk pelaksanaan proses belajar tatap muka sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19. Tentunya harus dibarengi dengan disiplin prokes yang ketat”, ungkapnya.

Sementara Kepala Sekolah SMK Ma’arif NU1 Purbolinggo Nurul Ahmad, Spd.i pihaknya mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri beserta tim kesehatan atas pelaksanaan vaksinasi di sekolahnya karena siswa/siswi yang akan melaksanakan vaksin tidak perlu jauh-jauh cukup disekolaha saja sehingga memudahkan dalam pengawasan. (Herman)

News Feed