oleh

Gencar Gelar Vaksinasi, Kompol Eko : Bagi yang Belum Divaksin, Silahkan Datang ke Mapolsek Malingping

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, Kepolisian Sektor (Polsek) Malingping terus melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di halaman Mapolsek Malingping, Jumat, (29/10/2021).

Kapolsek Malingping, Kompol Eko Widodo, mengajak masyarakat agar mengikuti program vaksinasi virus corona Covid-19 sebagai langkah untuk mendorong terbentuknya kekebalan komunal di masyarakat.

“Jangan takut dan ragu untuk divaksinasi karena vaksin ini berguna untuk meningkatkan imun tubuh, kami minta masyarakat tidak perlu ragu atau was-was divaksinasi karena kami pastikan vaksin Covid- 19 aman,” terang Eko.

Lebih lanjut Eko menuturkan, kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi harus ditingkatkan dengan edukasi serta tidak terpengaruh terkait maraknya berita atau informasi bohong atau hoax tentang risiko seseorang divaksinasi.

”Kami menghimbau masyarakat agar tidak mudah percaya kabar bohong soal vaksinasi, kami siap memberikan edukasi pada masyarakat terkait pentingnya melakukan vaksinasi,” ujar kompol Eko.

Diakui Eko, Polsek Malingping tiap hari mengadakan vaksinasi. Oleh karena itu, bagi masyarakat yang belum di vaksin tinggal datang saja ke Polsek Malingping cukup membawa e-KTP, tidak di pungut biaya apapun.

“Masyarakat yang belum di vaksin tidak usah ragu maupun takut, tinggal datang saja ke Polsek Malingping, perlu diketahui sebelum di suntik vaksin terlebih dahulu dikasih pahaman tentang vaksin oleh vaksinator serta diperiksa dan skrining, kita buka vaksin dari jam 08.00 wib sampai jam 12.00 wib cukup membawa e-KTP saja tidak di pungut biaya apapun,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Kompol Eko juga mengajak, warga yang sudah divaksin Covid-19 untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M yakni dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan mengurangi mobilitas.

”Ya walaupun sudah di vaksin, jangan lengah dalam penerapan prokes Covid-19, karena itu sangat penting,” pungkasnya.

(Usep).

News Feed