oleh

Tasyakuran Penempatan Gedung Baru PA Sulawesi Tenggara Dihadiri Bupati

KOLAKA UTARA – Acara Tasyakuran Penempatan Gedung Baru, Penandatanganan Nota kesepahaman (MOU) serta Launching Aplikasi Inovasi Pengadilan Agama Lasusua, Kamis 28/10/2021.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara Drs. H. Ahmad Muzakki, M.H., mengucapkan terima kasih kepada bupati dan pihak terkait atas dukungan dan support berupa hibah lokasi Pengadilan Agama di Lasusua, semoga dengan adanya Gedung ini pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat.

Bupati Kolaka Utara Drs. Nur Rahman Umar, M.H., menjelaskan keberadaan Pengadilan Agama Lasusua sangat membantu masyarakat dan memudahkan dalam pengurusan, tidak perlu lagi ke Kolaka dimana butuh waktu dan biaya.

Harapan kita dengan adanya gedung baru ini pelayanan kepada masyarakat semakin baik, Pemda siap selalu bekerja sama dan membantu sebagai mitra kerja di bidang hukum dan keadilan masyarakat.tambahnya

Adapun MOU yang ditandatangani antara Pengadilan Agama (PA) Lasusua dengan Kementrian Agama Kolaka Utara, Dinas Capil Kolaka Utara, Polres Kolaka Utara, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kolaka Utara, BRI KCP Lasusua, Pertanahan Kolaka Utara Serta POS Indonesia Cabang Lasusua.

Adapun nama Aplikasi yang di launchingkan oleh Ketua Pengadilan Agama Lasusua (Ahmad N, S.H.I.,M.H.)

1. PESPA (PTSP ON LINE PA LASUSUA)
2. ALAI (APLIKASI LAYANAN AKTA CERAI)
3. SIBUK ( SISTEM INFORMASI BUKU TAMU)
4. SITALI (SISTEM INFORMASI
TERINTEGRASI LAYANAN TIGA
INSTANSI)

News Feed