oleh

Kepala LPMP Sulsel Peringati Hari Sumpah Pemuda di UPT SMPN 2 Binamu Jeneponto

JENEPONTO – Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan Dr. H. Abdul Halim Muharram, M. Pd Hadiri sekaligus Irup pada upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke- 93 Tahun 2021.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di gelar di Lapangan Sekolah Menengah Pertama UPT SMP Negeri 2 Binamu Kabupaten Jeneponto. Kamis (28/10/2021).

Pantauan awak media sekilasindonesia.id di lokasi siswa dan Guru berpenampilan pakai adat Bugis-Makassar dan para tamu disambut dengan tari tarian dan Anggaru yang ditampilkan oleh siswa siswi SMPN 2 Binamu, tak hanya itu berbagai atraksi ditampilkan siswa, seperti Drumband, Paskibraka, Pencasilat dan masih banyak lagi.

Bahkan ditengah hujan deras para siswa dan Guru serta yang hadir tak menyurutkan semangat untuk mengikuti kegiatan peringati sumpah pemuda.

Kepala LPMP Sulsel H. Abdul Halim Muharram pada kesempatan itu memimpin upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan sekaligus membacakan sambutan seragam Mentri Pemuda dan Olahraga. Bahwa hari ini kita peringati Hari Sumpah Pemuda yang ke- 93 dengan mengambil tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh.

“Tema ini diambil kembali untuk menegaskan kembali komitmen yang telah di bangun oleh para pemuda. Bahwa hanya dengan persatu kita dapat mewujudkan cita cita bangsa,” sampaikan dia dalam sambutannya.

Setelah dirinya menghadiri undangan di sekolah SMPN 2 Binamu Kabupaten Jeneponto, ia merasa berbahagia dan bangga, karna bukan saja memperingati Hari Sumpah Pemuda akan tetapi juga memberikan apresiasi kepada Guru terbaik dan siswa yang berprestasi.

“Siswa yang berprestasi itu mengaktualisasi apa yang menjadi keterampilan dan kemampuan. Ini menunjukan kaloborasi peringati sumpah pemuda sebagai momentum,” ucapnya PL Kepala LPMP Sulsel itu.

Kata dia, ia pun mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kepala Sekolah SMPN 2 Binamu Jeneponto atas kegiatan ini sekaligus menunjukan keterpaduan semua pihak terutama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto.

“Kita berharap Sekolah SMPN 2 sukses selalu, Insya Allah hari ini lebih baik dari hari kemarin,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto Nur Alam Basir menambahkan, memperingati hari sumpah pemuda ini menembuhkan kembali semangat para generasi muda, khusunya para pelajar.

“Saya apresiasi dan menghargai apa yang telah dilakukan kepala sekolah SMPN 2 Binamu serta Jajaran tenaga pendidikan, bahwa disini ada kekompakan. Semoga ini merupakan contoh bagi sekolah sekolah lain,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMPN 2 Binamu Basri mengatakan, Dengan diberlakukan Pertemuan Tatap Muka Terbatas (PTMT), sehingga kita melakukan kegiatan peringati Hari Sumpah Pemuda di sekolah, bahwa
Siswa SMPN 2 menjadi pemuda pembesar kebangsaan, sehingga hari ini kita Perkenalkan pemuda untuk jadi pemimpin masa depan.

“Dimomen sumpah pemuda kita harus asa, berikan pengetahuan dan skil yang bagus. Sehingga pemuda akan datang tentunya bisa bersaing dengan memasuki era Globalisasi,” Ujarnya.

Ia pun berharap kegiatan memperingati sumpah pemuda kedepanya terus diadakan.

Sekedar diketahui, Kepala Sekolah SMPN 2 Binamu Jeneponto bersama Kepala LPMP Sulsel memberikan bingkisan kepada siswa dan Guru yang berprestasi.

Turut hadir, Korwil, UPT Binamu, Kapolsek, Danramil, serta oang tua murid dan Guru dan siswa.

(Firmansyah)

News Feed