Daerah

Ilham Azikin Istruksikan Semua OPD di Bantaeng untuk Bantu Petani Millenial

×

Ilham Azikin Istruksikan Semua OPD di Bantaeng untuk Bantu Petani Millenial

Sebarkan artikel ini

BANTAENG – Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menyerahkan bantuan kepada 23 petani dan peternak muda di Bantaeng. Bantuan ini berasal dari program Youth Intrepreneurship And Employmen Suport Services (YESS).

Penyerahan bantuan ini diserahkan dalam rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda di ruang pola kantor Bupati, Kamis, 28 Oktober 2021. Para petani yang mendapatkan bantuan ini adalah mereka yang telah mengikuti proses pendampingan program.

Click Here

Dalam kesempatan itu, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan program YESS yang mendorong lahirnya petani-petani muda yang terus mendorong terciptanya industri pertanian di Bantaeng. Dia berharap, para petani muda ini bisa menjadi contoh untuk petani lainnya di Bantaeng.

“Petani-petani millenial ini kita harapkan jadi virus agar semakin banyak anak muda yang mau beraktivitas dan berkecimpung dalam sektor pertanian,” jelas dia.

Dia juga menyebut, beraktivitas di sektor pertanian adalah sebuah pekerjaan yang mulia. Menurutnya, ada nilai kemanusiaan dari sektor pertanian ini. Karena pada dasarnya, ketahanan pangan daerah sangat bergantung dari produksi di sektor pertanian.

Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin menginsruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bantaeng untuk memberikan perhatian dan support terhadap para petani millenial ini. Dia berharap, para petani millenial ini bisa mendapatkan kemudahan di semua aspek yang ada.

“Melalui forum ini, saya meminta dan mengisntruksikan semua OPD di Bantaeng untuk ikut memberikan support kepada para petani millenial ini. Support dari aspek yang lain. Seperti, usaha perlu mendapatkan dukungan perizinan atau supervisi dari aspek lingkungan,” jelas dia.

Dia berharap, para petani millenial ini tidak hanya mendapat perhatian dari dinas Pertanian saja. Semua OPD harus bergerak untuk melindungi petani-petani mandiri di Bataeng.

“Sekali lagi, saya meminta dan menginstruksikan semua OPD agar petani ini mendapat perhatian dan dukungan penuh. Sehingga agar usahanya bisa dapat berkembang dengan baik,” jelas dia.

LO Program Yess di Bantaeng, Arif Sirajuddin memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang terus mendorong terciptanya petani-petani mandiri yang inovatif. Dia mengakui, Bantaeng adalah salah satu daerah yang kepala daerahnya sangat peduli terhadap petani.

Sekadar diketahui, para petani ini mendapatkan bantuan pemerintah dengan beragam bantuan. Nilai bantuannya berkisar antara Rp15 juta hingga Rp40 juta per petani.

Bantuan ini diserahkan dalam rangkaian hari Sumpah Pemuda. Upacara peringatan ini digelar secara virtual di Ruang Pola kantor Bupati Bantaeng.(AGUS)

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d