oleh

Pendamping Lokal Desa Gelar Rakor, Ini Kata Kadis DPMD Lebak

LEBAK – Puluhan Pendamping Lokal Desa(PLD) dan Pendamping Desa(PD)di beberapa Kecamatan mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor).

Acara di gelar di aula desa Pasirkupa kecamatan Kalanganyar di hadiri oleh Babay imrony Kepala Dinas DPMD dan seluruh PD dan PLD Sektor Utara.Selasa(26/10/2021).

Babay imrony Mengatakan,” Ini acara rapat koordinasi yang setiap tahun sekali untuk menyamakan visi dan langkah dan kemajuan Desa ke depan berdasarkan instruksi dari Kementrian Desa( Kemendes) sementara kebijakan Daerah tidak diatur artinya menyamakan kegiatan langkah dari pusat dengan di daerah Kabupaten atau Provinsi,
sehingga hasil nya bisa di rasakan oleh masyarakat secara utuh,” ucap Babay.

“Kami juga sudah sepakat denga kordinator apa bila ada PLD kurang baik bekerjanya mumpung sekarang bisa di ajukan untuk di berhentikan,” tegasnya.

Lanjut Babay,” Harapan saya selaku pembina indeknya nanti bisa menjadi desa yang maju dan mandiri dan kepada para PLD tetap semangat di manapun bertugas tetap program dan aturan harus di kerjakan secara utuh,” pungkasnya.

Sementara itu Deni Permana Koordinator Tim Pendamping Profesional (TPP) Lebak mengatakan,” Rakor ini yang hadir sektor utara 14 Kecamatan 79 peserta dari pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa(PLD) nanti kita jadwalkan di sektor selatan,” jelasnya.

” Acara Rakor ini juga untuk evaluasi kerja dan rencana kerja ke depan,selain itu tujuan nya untuk apdet data setelah mendampingi memfasilitasi di desa masing masing terkait penggunaan Danadesa(DD)di tahun 2021 seperti anggaran masuk kemana saja,baik di sarana prasarana ataupun kegiatan bidang yang lain dan ini harus melaporkan kepada kita jadi semua terpantau realisasinya,” tandas Deni. (Dra)

News Feed