oleh

UPTD SDN 3 Pekalongan Gelar Gladi Bersih ANBK

LAMPUNG TIMUR – UPTD SDN 3 Pekalongan Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur, Langsungkan Gladi bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), Senin (26/10/2021) Pagi.

Atmi Kepala UPTD SDN 3 Pekalongan Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur, Dalam bincangnya saat berada di ruang kerja pada Sekilasindonesia.id menyampaikan, bahwa Sekolah Dasar Negri (SDN) 3 Pekalongan pada hari Sabtu Tanggal 23 Oktober Tahun 2021 akan memulai kegiatan gladi bersih ANBK Gelombang l (Satu) dan Gelombang II (Dua).

” Pelaksanaan gladi bersih ANBK yang di intruksikan melalui Dinas Pendidikan Lampung Timur dan saat ini mulai kami langsungkan di sekolahan kami,” ucap Atmi.

Lebih lanjut Atmi menjelaskan,” Secara umum, ANBK adalah penilaian yang dilakukan di setiap jenjang sekolah, mulai dari SD, SMP, SMA/SMK dan sederajat. Berbeda dengan UNBK yang dilaksanakan pada akhir tahun sekolah, ANBK dikerjakan di kelas 5 SD, 8 SMP, dan 11 SMA,” jelasnya.

Masih kata Atmi,” Selanjutnya, dalam rangka kesiapan pelaksanaan teknis ANBK 2021 maka diadakan gladi bersih. Jadi, gladi bersih ini tujuannya adalah melihat kesiapan sekolah serta mengetahui apakah server pusat dapat mengakomodir pelaksanaan ANBK 2021 secara optimal,” ungkap Atmi.

Kembali Atmi menjelaskan,” Jadi dalam pelaksanaan gladi bersih ANBK ini terbagi dalam dua sesi, Untuk sesi pertama di mulai dari jam 7.30 – 10.00 dan di ikuti maksimal empat sampai lima siswa, Dan untuk di sesi pertama ini materinya Literasi atau membaca. Dan di sesi kedua di mulai pada jam 1.00 – 3.00 dan materinya Numerasi atau berhitung,” pungkas Atmi.

Di ketahui gelombang I (pertama) Simulasi ANBK di Tangagal 18 November Tahun 2021 selama empat hari, dan di lanjutkan pelaksanaan gladi bersih ini di mulai pada tanggal 23 November Tahun 2021 dan ini berlangsung di seluruh UPTD SDN Wilayah Kabupaten Lampung Timur, termasuk yang berlangsung di Seluruh UPTD SDN di Kecamatan Pekalongan.

Penulis : Ril

News Feed