Daerah

Tinjau Latihan Perang TNI AL, Komisi I DPR RI Transit di Depati Amir

×

Tinjau Latihan Perang TNI AL, Komisi I DPR RI Transit di Depati Amir

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG – Komisi I Dewan Perwakikan Rakyat (DPR) RI dan rombongan transit di bandara Depati Amir Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Beltung (Babel), sebelum akhirnya bertolak dengan helikopter TNI AL menuju Dabo Singkep Provinsi Kepulauan Riau dalam misi kunjungan kerja ke kapal perang yang sedang latihan pendaratan amfibi di Dabo Singkep.

Kedatangan rombongan disambut hangat Wakil Gubernur (Wagub) Babel, Abdul Fatah yang didampingi oleh Danlanal, Danrem serta Forkopimda Babel di ruang VVIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang Minggu (24/20/21).

Click Here

“Kedatangan Komisi I DPR RI ini mau melihat latihan perang TNI AL di Dabo Singkep Kepulauan Riau. Rombongan transit disini menggunakan pesawat TNI AL yang kemudian diganti memakai helikopter TNI AL. Helikopter akan mengisi BBM disini, sebelum menuju kapal perang yang sedang melakukan latihan pendaratan amfibi. Menggunakan helikopter karena memang pesawat tidak bisa mendarat di kapal perang,” jelas Wagub Abdul Fatah.

Sembari menunggu pengisian BBM helikopter, rombongan beristirahat sejenak sambil menikmati kuliner khas Bangka Belitung dan berbincang-bincang santai.

Simulasi latihan pendaratan amfibi ini sendiri sudah berjalan selama beberapa hari, dan akan disaksikan langsung oleh anggota komisi I DPR RI, sekaligus untuk menilai alutsista yang di miliki oleh TNI AL.

“Kunjungan kita ini tujuannya untuk melihat secara langsung latihan pendaratan pesawat amfibi, sekaligus mengetahui peralatan perang yang dimiliki oleh TNI AL, karena tugas kami memang dibidang pertahanan, luar negeri, intelijen dan informatika,” ungkap anggota Komisi I DPR RI dari partai Nasdem, Hasbi Ansori dalam wawancara dengan awak media.

Menurut Hasbi, sejauh ini peralatan perang TNI AL sudah ada kemajuan. Untuk itu, dari hasil peninjauan ini dapat dievaluasi kembali mana yang kurang dan mana yang harus dipertahankan.

Komisi I DPR RI dan rombongan mengucapkan terimakasih kepada Wagub Abdul Fatah dan jajaran Pemprov. Babel atas sambutan yang begitu baik.

Sementara itu, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL), Laksamana Yudo Margono mengatakan bahwa latihan pendaratan amfibi di Dabo Singkep sudah berlangsung sejak tanggal 22 Oktober 2021. Tujuan dari latihan tidak lain adalah untuk melatih kemampuan anggota TNI AL dalam merebut pantai yang dikuasai musuh.

Penulis : Hasan. A. M

Eksplorasi konten lain dari Sekilas Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca

%d