oleh

Pilkades Serentak Tinggal Tiga Pekan, Bupati Jeneponto Gelar Rapat Bersama Forkopimda

JENEPONTO – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak tahun 2021, Bupati Iksan Iskandar melakukan rapat terbatas bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jeneponto, diruang Kerja Bupati, Senin (25/10/2021).

Dalam rapat tersebut dalam rangka mempersiapkan Pilkades serentak yang terhitung tinggal tiga pekan lagi pada tanggal 15 Nopember 2021.

Iksan Iskandar sampaikan dalam pertemuan agar seluruh tahapan pemilihan pilkades secara serentak berjalan aman dan lancar. Semua harus berjalan terpadu dan sesuai porsinya.

Dimana sebelumnya, berdasarkan laporan camat diketahui telah terjadi Insiden dibeberapa desa yang kemudian berdampak secara sikologis dan teknis ditengah masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar dalam arahannya berharap agar keterlibatan semua unsur dapat maksimal dalam mengawal seluruh tahapan pilkades.

Bupati Jeneponto dua periode itu pin meminta agar insiden yang terjadi dibeberapa desa diberikan perhatian khusus dan menjadi bahan evaluasi kedepan.

“Terima kasih kolaborasi TNI, Polri dan seluruh yang hadir, ini adalah upaya bersama dalam mengawal suksesnya pilkades serentak yang tersisa dua pekan lagi,”ujarnya

Dan kepada seluruh para calon kepala desa dapat menjadi vioner dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan.

Kedepannya ia meminta agar diberikan perhatian penuh sehingga pelaksanaan tahapan pilkades diwilayah masing-masing dapat berjalan lancar dengan mengedepankan prinsip/pendekatan humanis serta menggunakan metodilogi yang sesuai dengan kondisi masyarakat setempat.

“Kita semua harus memberikan perhatian penuh secara terpadu dan sesuai porsi,” Pungkasnya.

Sementara, Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Makmur dalam laporan mejelaskan gambaran umum kesiapan panitia tingkat kabupaten dan desa dalam menyukseskan agenda Pilkades di 41desa.

Lanjut dikatakanya, Ia mengaku bahwa dalam perjalanan tahapan yang telah dan akan dilakukan terdapat berbagai tantangan besar terutama menyangkut keamanan.

“Dari 41 desa yang akan mengikuti pilkades serentak terdapat beberapa desa yang membutuhkan perhatian khusus terutama menyangkut keamanan,” Jelasnya.

Turut hadir Dandin 1425 Gustiawan Ferdianto, Wakapolres, Kajari, Ketua pengadilan agama, Kasatpol PP, Kaban Kesbangpol, Beberapa Kabag dan camat sekabupaten Jeneponto.

(Firmansyah)

News Feed