oleh

Pastikan Situasi Pilkades Aman dan Kondusif, Polsek Malingping Lakukan Pengamanan di TPS

SEKILASINDONESIA.ID, LEBAK – Jajaran Kepolisian (Polsek) Malingping melaksanakan pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2021 yang diselenggarakan pada Minggu (24/10/2021).

Salahsatunya Aipda Epi Sopian, anggota Polsek Malingping, bertugas melakukan pengamanan pelaksanaan Pilkades di TPS 5 yang berlokasi di Kampung Cipatat 2, Desa Kadujajar, Kecamatan Malingping, Lebak.

“Hari ini (24/10) saya bertugas di TPS 5 Desa Kadujajar untuk melakukan pengamanan berjalannya proses Pilkades Kadujajar, Alhamdulillah semuanya berjalan kondusif,” kata Aipda Epi.

Eko Widodo, Kapolsek Malingping, menuturkan, pihaknya terus melakukan pengamanan demi terciptanya Pilkades yang damai dan kondusif.

“Semua anggota sudah disebar diberbagai wilayah, dan kami juga dibantu oleh Polres Lebak dan Polda Banten untuk sama-sama mengamanan berjalannya Pilkades di wilayah kecamatan Malingping,” terang Eko.

Tak lupa, kata Eko, bukan hanya penyelenggaraan Pilkades, namun pasca Pilkades pun harus terus dilakukan pengawalan karena dikhawatirkan ada gesekan.

“Namun sejauh ini saya melihat semuanya kondusif, ini semua berkat kerjasama seluruh pihak. Akan tetapi, kita tidak boleh terlena dan tetap harus melakukan pengawalan agar Pilkades ini benar-benar aman, damai, dan kondusif,” jelasnya.

Selain itu, Eko pun mengimbau kepada seluruh pihak agar sama-sama menjaga kondusifitas, “Saya mengimbau kepada seluruh warga agar selalu kedepankan kekeluargaan, berbeda pilihan itu wajar saja namun jangan sampai ada permusuhan ataupun ada hal-hal yang tidak diinginkan, siapapun yang terpilih itu harus diterima dengan lapang dada,” pungkasnya.

(Usep).

News Feed